Jakarta

Sebuah toko memiliki cara unik dalam berpromosi dengan mencetak rekor pesanan terbanyak. Ada pelanggan yang menempati posisi teratas dengan pesanan sebanyak ini.

Banyak cara yang bisa dilakukan seorang pebisnis untuk mempopulerkan bisnisnya. Mulai dari penawaran diskon hingga pelayanan terbaik.

Namun tidak jarang pemilik toko menggunakan cara lain untuk menarik pelanggan. Ada sebuah toko yang benar-benar membuat rekornya sendiri untuk menarik orang.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Pelanggan yang datang seolah diajak berkompetisi untuk saling mengalahkan. Akhirnya ada seorang pria yang berhasil menduduki peringkat teratas dan mengalahkan pelanggan lainnya.

Baca juga: Penjual Nasi Ayam Semarang Cantik Ini Bikin Netizen Tertarik

Jadi yang pesan paling banyak, bayar Rp 260 ribu untuk makan di warung iniSeorang pria berhasil mencatatkan namanya sebagai pembeli terbesar di sebuah warung nasi kandar. Foto: WeirdKaya

Sebuah toko bernama Sulaiman Nasi Kandar dikabarkan WeirdKaya (12/1) memiliki program unik di tokonya. Saat memasuki toko, pelanggan akan melihat papan tulis dengan beberapa nama dan nomor tertulis di sebelahnya.

Ternyata papan tersebut merupakan rangking atau rekor pesanan terbanyak yang pernah dilakukan oleh seorang pelanggan yang datang. Cara ini cukup unik, sehingga pelanggan yang ambisius akan berusaha memesan sebanyak-banyaknya dan mendapat untung.

Suatu hari seorang pria asal Kelantan, Malaysia sengaja datang jauh-jauh ke Penang untuk menantang dirinya sendiri. Sesampainya di kedai Nasi Kandar milik Sulaiman, ia langsung memesan sepotong nasi kandar dengan banyak lauk pauknya.

Menunya antara lain nasi banjir dengan 7 potong cumi, 7 udang, sepotong ayam, telur cumi dan okra. Jika total pesanan mencapai 78 Ringgit Malaysia atau setara Rp 260.000.

Baca juga: Te, Sate! 5 Sate legendaris ini punya daging yang empuk dan bumbu yang nikmat

Jadi yang pesan paling banyak, bayar Rp 260 ribu untuk makan di warung iniTotal harga makanannya mencapai Rp 260 ribu. Foto: WeirdKaya

Dalam catatan toko juga terlihat ada beberapa orang yang pernah melakukan tantangan serupa sebelumnya. Di tukang bawang dari Kelantan yang tidak disebutkan namanya, ada pelanggan dari Johor yang dikalahkan.

Pelanggan asal Johor, Malaysia tersebut memesan makanan senilai 69 Ringgit Malaysia atau setara Rp 230.000. Di peringkat terbawah ada pelanggan asal Penang yang hanya memesan 61 Ringgit Malaysia atau setara Rp 203.000.

Ada beberapa aturan yang harus dipatuhi pelanggan jika ingin menuliskan namanya di sini. Pelanggan harus memesan item menu sebanyak yang bisa ditampung di piringnya.

Kemudian makanan yang dipesan hanya dihitung satu porsi saja, bukan penjumlahan beberapa porsi. Makanan yang dipesan dalam jumlah banyak juga perlu dikonsumsi sendiri dan tidak ada sisa yang terbuang.

Kabar pecahnya rekor Sulaiman Nasi Kandar ternyata membuat banyak pihak datang dan menghajarnya, termasuk kalangan pelajar. “Kamu yang terbaik. Hebat. Di bulan kedua liburan sekolah aku akan mengalahkan rekormu. Tunggu dan tonton saja,” tulis salah satu warganet.

Menonton video “Tempat Makan Unik Menggunakan Lifter
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *