Jakarta

Penyanyi dandut Inul Daratista kini dibingungkan dengan rencana kenaikan pajak hiburan. Ia memilih untuk mempromosikan bisnis rawon rumahannya di media sosial.

Inul Daratista diketahui sebagai pemilik tempat hiburan karaoke Inul Vizta. Dia baru-baru ini menyuarakan keluhannya tentang rencana menaikkan pajak hiburan.

Dalam akun media sosial X, Inul menyatakan keberatan dengan rencana kenaikan tersebut. “Pajak hiburan naik dari 25% menjadi 40-75% kalau tidak ikuti aturan, mau undang modyar!!!!” tulis Inul (14/01).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Inul juga mengunggah video yang memperlihatkan keadaan karaokenya yang berlokasi di Jakarta Selatan. Dari video tersebut, tempat karaoke tampak sepi.

Ia pun mengajak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno untuk berdiskusi mengenai kebijakan pajak hiburan yang dinilai Inul terlalu tinggi.

Masih dalam proses mengajak Sandiaga Uno untuk bertemu, Inul kembali menuliskan cuitan di akun X miliknya. Namun kali ini ia sedang mempromosikan usaha memasaknya dengan menjual rawon buatan sendiri dengan resepnya sendiri.

Inul Daratista Prihatin Kenaikan Pajak Hiburan, Putuskan Fokus Jual RawonInul Daratista promosi jualan rawonnya di X. Foto: X/Site

“Kepalaku pusing! Sudahlah, saya hanya berjualan rawon saja, bagi masyarakat yang tidak mempunyai cukup uang, silakan membelinya. Bisa pesan melalui nomor admin saya. Pak Menteri @sandiuno, ngopi sambil makan. Rawon saya, Pak. Biar yang lain pesan dan beli ya?” tulis Inul dalam bahasa Jawa.

Dalam video berdurasi lima menit yang diunggahnya, penyanyi dangut berusia 44 tahun itu terlihat menyantap rawon yang ia jual dengan lauk pauk berupa telur asin, sambal, tauge, dan kerupuk udang.

Diketahui, Inul sudah cukup lama memiliki usaha masakan rumahan bernama Dapur Jenk Minul. Konsepnya hanya ada toko online, tapi semua masakannya dibuat menggunakan resep sendiri.

Salah satu menu utamanya adalah rawon yang menggunakan tulang muda yang dijual per porsi. Satu porsi bisa makan 1-2 orang, harganya Rp 205.000, lengkap dengan telur asin, sambal, kerupuk udang, dan tempe bacem.

Inul Daratista Prihatin Kenaikan Pajak Hiburan, Putuskan Fokus Jual RawonRawon menjual Inul Daratista. Foto: Instagram.

Selain itu, Inul juga menjual beberapa menu masakan rumah lainnya seperti Sop Tulang Mudah dengan harga Rp 205.000 per porsi. Lalu ada Bakso Tulang Muda Pedas (Rp 35.000), Bakso Mentah Tulang Muda (Rp 35.000), Capcus Seblak (Rp 22.000) dan Puding Kelapa (Rp 17.500).

Semua menu makanan bisa dipesan secara online. Banyak selebritis seperti Yuni Shara, Ashanty, Anang Hermansyah, Olla Ramlan, Aurel Hermansyah dan Kartika Putri.

Hingga saat ini, banyak netizen yang pro dan kontra terkait komentar Inul yang memprotes rencana pemerintah menaikkan pajak hiburan.

Menonton video “Resepsi Internasional Pelaku Usaha Makanan Bertempat di JIEXPO Kemayoran
[Gambas:Video 20detik]
(menangis/marah)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *