Jakarta

Rawon, masakan khas Jawa Timur dengan bumbu yang kental dan berbuih, menjadi menu makan siang yang enak. Kelima tempat makan rawon ini memiliki bahan baku rawon yang autentik.

Potongan daging yang dimasak dengan kuah bumbu kluwek khas Jawa Timur ini nikmat disajikan hangat. Makan rawon paling enak kalau ditambah nasi putih, telur asin, dan sambal terasi.

Rawon merupakan salah satu makanan asal Jawa Timur yang paling populer bahkan tercatat sebagai masakan berkuah terlezat di TasteAtlas. Di Jakarta, banyak sekali tempat makan khas Jawa Timur yang menyajikan bahan rawon khasnya sendiri.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Namun dari sekian banyak tempat makan rawon yang enak, ada beberapa yang populer dengan bahan rawon asli dan bumbu medhok. Semangkuk rawon hangat dengan potongan daging empuk sepertinya bukan hal yang buruk untuk disantap saat makan siang.

Berikut 5 rekomendasi rawon enak di Jakarta:

Kantin Blauran SurabayaAda rawon yang enak di restoran ini. Foto: detikcom/Riska Fitria

1. Kantin Blauran

Terdapat tempat makan yang menyajikan masakan Jawa Timur khususnya di kawasan Cipete. Restoran ini telah dibuka sejak tahun 1971 dan masih dipercaya oleh para pelanggannya sebagai destinasi untuk mengobati kerinduan mereka terhadap makanan khas Jawa Timur.

Bernama Kantin Blauran, ada bahan rawon yang enak yang bisa dipesan jika Anda datang ke sini. Dagingnya yang lembut dan empuk dipadukan dengan tauge segar dan bumbu kuah kluwek yang khas.

Harga tiap sajian rawon di Blauran Kantin dipatok Rp 40.000 untuk satu paket lengkap. Lokasinya bisa dikunjungi di Jalan Cipete Raya No.33D, Cipete Selatan, Jakarta Selatan, yang terpenting dekat stasiun MRT Cipete.

2. Rawon Dengkoel

Tak kalah enak dan melegenda ada rawon di kawasan TB Simatupang. Rawon Dengkoel atau Rawone begitu ia disapa. Menikmati rawon di tempat ini sudah populer sejak lama dan juga beberapa hidangan khas Jawa Timur.

Potongan daging sapi berukuran besar dan empuk disajikan dengan disiram kuah kental dan pedas. Oh iya, kalau mau makan disini harus rela antri sama pelanggan lain.

Lokasi Rawon Dengkoel atau Rawone berada di Jalan TB Simatupang No 52C, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Harga semangkuk rawon mulai dari Rp 39.000.

Rekomendasi tempat makan di Rawon lainnya ada di halaman berikutnya.

Menonton video “Cita Rasa Rawon Bar Otentik dengan Sentuhan Kontemporer
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *