Jakarta

Memiliki sisa makanan yang tersangkut di tenggorokan bukanlah hal yang bisa dianggap enteng. Seperti wanita ini yang menemukan kecambah tersangkut di tenggorokannya.

Tak hanya tulang ikan dan makanan padat lainnya yang bisa tersangkut di tenggorokan, sayur-sayuran yang berukuran kecil dan bertekstur lembut seperti tauge pun bisa tersangkut di sana.

Kejadian ini menimpa seorang wanita asal Singapura bernama Vanessa. Dilaporkan dari Mothership (17/01), Vanessa menceritakan pengalamannya menghabiskan sembilan jam di rumah sakit setelah seutas kecambah tersangkut di tenggorokannya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Wanita 26 tahun itu awalnya menyantap hotpot dan rujak mala pedas. Makanannya mengandung kacang-kacangan dan tenggorokannya terasa aneh, sehingga ia memutuskan untuk minum banyak air.

Ada tauge tersangkut di tenggorokannya, wanita ini menghabiskan 9 jam di rumah sakitDengan Kecambah Tersangkut di Tenggorokannya, Wanita Ini Menghabiskan 9 Jam di Rumah Sakit Foto: Berita Laman

Namun pada malam harinya ia merasakan ada yang tidak beres dengan tenggorokannya sehingga ia terbatuk-batuk dan ternyata ada potongan tauge di belakang tenggorokannya.

Dia dan pacarnya mencoba mengeluarkan tauge dari tenggorokannya menggunakan pinset tetapi tidak berhasil. Khawatir akan kondisi kesehatannya, ia akhirnya memutuskan untuk pergi ke klinik setempat.

Di sana ia harus menjalani beberapa tes termasuk rontgen dan menunggu dokter untuk melakukan endoskopi. Terakhir, Vanessa menjalani operasi kecil dengan metode endoskopi. Ada selang yang dimasukkan dari hidungnya ke bagian belakang tenggorokannya.

Ada tauge tersangkut di tenggorokannya, wanita ini menghabiskan 9 jam di rumah sakitDengan Kecambah Tersangkut di Tenggorokannya, Wanita Ini Menghabiskan 9 Jam di Rumah Sakit Foto: Berita Laman

Untungnya dokter akhirnya berhasil mengambil tauge tersebut dan menyimpannya dalam tabung kecil. Meski terkesan sepele, dokter kesulitan mengeluarkan tauge dari tenggorokan Vanessa karena ukurannya yang kecil.

Total dia menghabiskan lebih dari sembilan jam di rumah sakit. Ia juga harus membayar tagihan rumah sakit sebesar SGD 150 (Rp 1,8 juta).

Vanessa bukan satu-satunya yang mengalami kecanduan makanan seperti ini. Sebelumnya, mantan atlet bulutangkis asal Malaysia, Tan Boon Heong harus merogoh kocek sebesar Rp4,6 juta akibat tersedak duri ikan.

Menonton video “Membuat Anda Lapar: Wajib Dicoba! Makanan Turki di Sekitar Masjid Sultan Singapura
[Gambas:Video 20detik]
(menangis/marah)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *