Jakarta

Restoran cepat saji di beberapa negara tidak hanya menawarkan menu pizza, burger, atau ayam goreng biasa. Mereka juga menjual menu unik.

Restoran cepat saji terkenal dengan menu makanannya yang enak dan praktis. Sebagian besar menu utama yang ditawarkan antara lain burger, ayam goreng, kentang goreng, pizza, dan minuman manis.

Meski begitu, beberapa cabang restoran cepat saji di dunia kerap menciptakan inovasi menu yang unik.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Menu unik ini tentu tidak membuat pelanggan enggan membelinya. Apalagi bagi wisatawan internasional yang sangat suka mencoba berbagai makanan cepat saji di seluruh dunia.

Mereka pasti tidak akan meninggalkan negara tujuan tanpa mencoba menu yang biasa ada di restoran cepat saji. Mencicipi menu unik ini juga seperti keluar dari zona nyaman. Ini akan menjadi pengalaman baru yang mungkin tak terlupakan.

Melansir ranker.com (01/10/23), inilah 5 makanan cepat saji paling menarik di dunia!

1. Burger pizza dari Burger King's Jepang

Makanan cepat saji yang unikBurger pizza unik juga ditawarkan oleh Burger King's Japan. Foto: ranking.com

Burger biasanya terdiri dari roti bundar yang diisi dengan patty daging sapi, ayam, atau ikan. Ditambahkan saus dan beberapa sayuran.

Namun Burger King's sebagai salah satu restoran burger cepat saji terpopuler menjual menu berbeda. Burger King's Jepang pernah meluncurkan burger seukuran dan bentuk pizza.

Isi roti dan burger yang dipotong segitiga seperti irisan pizza. Memungkinkan pelanggan menikmatinya bersama teman atau keluarga.

Isian pizza burger ini kurang lebih sama dengan burger pada umumnya. Lapisan rotinya diisi dengan patty daging sapi, keju leleh, saus, dan bawang bombay.

2. Hot dog berlapis ayam dari KFC Kanada

Makanan cepat saji yang unikIni penampakan hot dog dengan roti diganti ayam goreng. Foto: ranking.com

KFC Kanada menawarkan menu hot dog yang unik. Hot dog biasanya terdiri dari roti yang bentuknya lebih panjang seperti roti Long John. Kemudian diisi dengan sosis, salad dan aneka saus.

Namun hot dog yang ditawarkan KFC berbeda. Mereka menawarkan hot dog dengan ayam goreng, bukan roti.

Sosisnya dibalut dengan ayam goreng berbentuk roti hot dog. Lalu dilumuri dengan saus keju. Menurut promosi iklan, mereka hanya menyajikan 50 hot dog ayam di setiap cabang.

3. Sandwich KitKat Jepang

Makanan cepat saji yang unikJepang berinovasi dengan menyajikan kitkak yang dilapisi roti tawar sehingga tampak seperti sandwich. Foto: ranking.com

KitKat adalah camilan populer di dunia. Berupa wafer renyah yang dibalut dengan berbagai macam saus, mulai dari coklat, strawberry, vanilla, hingga matcha.

KitKat paling orisinal sebenarnya adalah wafer renyah yang dipadukan hanya dengan coklat. KitKat sering dimakan sendiri.

Namun di Jepang, KitKat dibuat dengan roti dan dijadikan sandwich. Sandwich KitKat ini terdiri dari lapisan roti tawar yang diisi dengan coklat KitKat asli, kemudian di atasnya diberi krim di antara lapisan rotinya.

Rasanya terkenal enak dan harganya juga murah, hanya $1.89 atau sekitar Rp 29.000.

Daftar makanan cepat saji terunik bisa dilihat di halaman selanjutnya!

Menonton video “Uni Emirat Arab Akan Membuka Penyulingan Alkohol Legal Pertama
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *