Jakarta

Kepopuleran Indomie Mie Goreng memang tidak bisa dipungkiri. Di Jepang, harga seporsi Indomie Mi Goreng cukup membuat kaget masyarakat Indonesia.

Selama beberapa tahun terakhir, produk mie instan Indomie Mi Goreng produksi Indofood berhasil menempati daftar mie instan terlezat di dunia. Saking populernya, dalam satu tahun ada lebih dari 15 miliar Indomie diproduksi dan tersedia di 90 negara di dunia.

Tak heran jika banyak orang asing yang menyukai mie instan asal Indonesia ini. Salah satunya di negara maju seperti Jepang. Meski Jepang juga terkenal dengan produksi ramen instannya yang tak kalah nikmat, namun Indomie tetap memiliki penggemarnya di sana.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Baru-baru ini warung Indomie atauwarmindo di kawasan Shibuya Center Street sedang viral. Melalui video yang diunggah food vlogger asal Surabaya @jennielinando, ia berbagi pengalamannya menyantap Indomie goreng buatan Warmindo di Jepang.

Mengejutkan!  Ini harga seporsi Indomie Mi Goreng di Warmindo JepangMengejutkan! Ini Harga Satu Porsi Mie Goreng Indomie di Warmindo Jepang Foto: TikTok @jennielinando

Dalam video tersebut, Jennie tampak sedang memesan sepotong Indomie goreng. Ada sedikit perbedaan antara bumbu Indomie lokal dan Jepang, bumbu Indomie di Jepang menggunakan bumbu bubuk.

“Tapi sambal di sini berbentuk bubuk cabai, bukan sambal seperti di Indonesia,” jelas salah satu penjual Indomie di Shibuya.

Proses penyajiannya sama seperti Indomie di Indonesia. Indomie Mi Goreng yang sudah matang disajikan dalam cangkir coklat dengan sumpit dan harganya 400 Yen (Rp 44.500).

Namun harga tersebut hanya untuk mie goreng biasa, belum termasuk topping tambahan seperti telur, sayur mayur, atau kornet. Rasa bumbu Indomie di Jepang juga tidak kalah enaknya dengan Indomie yang dibuat di warung makan di Indonesia.

Meski rasanya agak hambar, namun ciri khas bumbu Indomie tetap terasa. Jennie bahkan mengaku sebenarnya lebih menyukai rasa Indomie di Jepang dibandingkan rasa Indomie di Indonesia. Harga beberapa Indomie yang sangat mahal membuat banyak netizen asal Indonesia berkomentar. Mengingat harga Indomie Mi Goreng normal di Warmindo hanya berkisar Rp 7.000 – Rp 10.000 saja.

Mengejutkan!  Ini harga seporsi Indomie Mi Goreng di Warmindo JepangMengejutkan! Ini Harga Satu Porsi Mie Goreng Indomie di Warmindo Jepang Foto: TikTok @jennielinando

Sehingga ada yang membandingkan sekotak Indomie Mi Goreng di Jepang sekitar Rp 1,7 jutaan, sedangkan di Indonesia hanya berkisar Rp 100.000.

“Aku bisa kaya kalau jualan mie instan di Jepang,” canda @de**.

“Kalau di Indonesia aku cuma ke dapur buat bikinnya, tapi kalau lihat aku ngiler kalau makan Indomie di Jepang,” sambung @chi**.

“Kalau di sini harganya segitu, dapat kardus,” komentar @sya**.

Tak hanya hadirnya Warmindo modern di Shibuya saja, baru-baru ini ada mesin capit di Jepang yang hadiahnya berupa lima bungkus Indomie Mi Goreng yang begitu populer di sana.

Menonton video “Bikin Lapar: Cita Rasa Mie Cibubur Bangladesh yang Bikin Ngiler
[Gambas:Video 20detik]
(menangis/marah)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *