Jakarta

Demi menghemat uang jajan, sekelompok mahasiswa memutar otak dalam memenuhi kebutuhan pangannya. Alhasil, kost anak ini menjadi seperti katering dapur bersama.

Banyak orang yang mengatakan bahwa memasak adalah tugas dan keterampilan dasar yang harus dimiliki seorang wanita. Ternyata laki-laki juga perlu pandai memasak untuk memenuhi kebutuhannya sendiri.

Hal ini dibuktikan dengan sekelompok mahasiswa yang rela melakukan apa saja demi menghemat uang jajannya. Penghuni kost ini memutar otak untuk terus makan enak tapi hemat selama sebulan.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Akhirnya ide unik datang dari anak-anak muda tersebut. Dapur wisma digunakan sebagai dapur katering yang melayani banyak pelanggan.

Baca juga: Keren! Pengantar Makanan Berhasil Kumpulkan Rp 2,1 Miliar dalam 3 Tahun

Seru!  Penghuni kos-kosan laki-laki kerap memasak untuk makan bersamaSekelompok anak kos melakukan aksi menarik dengan memasak bersama. Foto: Kata

Menurut laporan (17/1), aksi unik yang viral di media sosial dilakukan di sebuah rumah kos pria di Kuala Muda, Malaysia. Sekelompok mahasiswa yang tinggal di sana sebagai penghuni kos terlihat aktif mengolah berbagai bahan makanan di dapur kostnya.

Daripada makan mie instan yang tidak sehat, anak-anak ini memilih mengumpulkan uang dan memasak makanan bersama. Informasinya, rombongan pemuda tersebut merupakan mahasiswa UiTM Kedah, Kuala Muda, Malaysia.

“Biasanya yang orang tahu, pelajar yang naik bareng hanya makan mie instan. HAHAHA tapi kali ini tidak, kita masak makanan seperti di restoran,” tulis pemilik akun @akmalnizar04.

Menu-menu seperti ikan goreng kuah ayam manis, kari ayam, ayam goreng, tumis sayur, bahkan spageti aglio olio dimasak bersama. Tak ada penghuni guest house yang beristirahat, semua orang memasak dan makan bersama di meja makan.

Baca juga:

Seru!  Penghuni kos-kosan laki-laki kerap memasak untuk makan bersamaCara ini dilakukan untuk menghemat uang jajan agar mereka memilih makan bersama. Foto: Kata

Jika dilihat langsung detikcom (18/1), unggahan video memasak tersebut telah ditonton lebih dari 470 ribu kali oleh netizen. Video berdurasi 48 detik itu dibanjiri lebih dari 900 komentar warganet.

“Kalau masaknya rombongan orang, nggak ada masalah buat kasih makan seisi rumah. Tapi kalau masak sendiri dan bareng orang sebanyak ini pasti capek,” kata warganet.

“Yang anaknya jago masak, bisa jadi menantu. Aku sayang semua anakku laki-laki,” tulis netizen lainnya.

Seorang netizen menduga beberapa di antara mereka adalah pelajar yang sedang belajar kuliner. Namun setelah dipastikan, ternyata para pemuda tersebut merupakan mahasiswa jurusan keuangan.

Menonton video “Masakan: Pangsit Udang Saus Merah
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *