Jakarta

Bukan hal yang aneh jika tiba-tiba Anda didatangi seorang pengemis yang meminta ampun. Namun anehnya, para pengemis yang dibantu terlihat sedang bersantai di tempat ini.

Banyak tunawisma yang hanya bergantung pada belas kasihan orang lain untuk bertahan hidup. Tak heran jika sejumlah tunawisma mudah ditemui membawa kontainer untuk mengumpulkan uang di pinggir jalan.

Dia mengumpulkan recehan demi recehan kecil dari para dermawan yang lewat. Namun ada kejadian unik yang dialami oleh dermawan ini.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Seorang netizen wanita melaporkan kejadian saat dia bertemu dengan seorang pengemis unik. Ia yang dilansir Says (18/1) sedang berjalan-jalan di sebuah pusat perbelanjaan, mengaku tiba-tiba didatangi seorang pengemis paruh baya.

Baca juga: Kopi Lantai Dua: Kolaborasi Unik Kopi Segar dan Rasa Buah

Tak kalah hedonisnya, pengemis ini meminta uang jajan di kafeSeorang warganet melaporkan ulah pengemis yang meminta uang untuk hal tak lazim. Foto: Kata

Pengemis itu menghampirinya dan meminta sejumlah uang. Meski mengaku tidak punya uang, pengemis itu bersikeras sedikit demi sedikit agar tetap diberi sedikit rezeki.

Merasa kesal dan tidak tahan dengan pengemis paruh baya itu, akhirnya dia memberinya sejumlah uang. Uang kertas senilai 4 Dolar Singapura atau setara Rp 50.000 diberikan kepada pengemis yang akhirnya hengkang.

Namun pengemis tersebut tidak pergi menemui orang lain melainkan ke tempat yang tidak diduga-duga. Pengemis yang baru saja diberi uang itu memasuki sebuah kafe terdekat bernama The Coffee Bean & Tea Leaf.

Pengemis itu berdiri di depan kasir dan memesan beberapa menu. Ada segelas minuman hangat dan sepotong kue yang sepertinya datang setelah dia membayarnya.

Tak kalah hedonisnya, pengemis ini meminta uang untuk jajan di kafeSetelah diberi uang, ia pergi ke kafe untuk menikmati minuman dan kue. Foto: Kata

Menurut informasi yang tersebar, sepotong kue dan segelas minuman berharga Rp 100.000. Ternyata wanita yang meminta uang itu bukanlah seorang pengemis seutuhnya.

Wanita tersebut mengemis karena menerima tidak lebih dari Rp 116.000 per hari dari suaminya. Dia hanya ingin bersantai tapi kekurangan uang untuk memesan di kafe.

“Saya tidak mempunyai uang untuk makan siang, makanya saya meminta sedekah kepada orang untuk makan. Saya rasa tidak ada salahnya saya makan di kafe karena saya tidak menipu orang lain,” kata pengemis tersebut.

Usai melakukan aksinya, ternyata pengemis tersebut dimarahi oleh orang-orang yang ditemuinya. Sejak itu dia dilaporkan berhenti meminta uang makanan kepada orang lain.

Menonton video “Saksikan suasana kafe bernuansa bioskop di Majalengka
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *