Jakarta

Koki dari restoran sushi asal Amerika ini berhasil membuat penasaran orang. Dia menciptakan pasta sushi yang tampak cantik dengan irisan salmon dan tuna segar.

Sushi merupakan masakan khas Jepang yang terbuat dari nasi dengan topping atau isian seafood. Biasanya berupa ikan salmon, tuna, udang, dll.

Selain sushi mentah, ada juga kreasi sushi populer yang disajikan dalam keadaan matang. Namun, ada lagi kreasi sushi unik yang disajikan dalam bentuk pasta.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

pasta sushi segarsushi pasta segar Foto: Instagram @wavemountdora

Melaporkan dari NDTV (18/1), seorang chef dari sebuah restoran sushi di Amerika membuat kreasi sushi yang unik. Restoran yang dimaksud adalah Wave Mount Dora.

Penciptaan sushi adalah pasta sushi. “Kami mencoba ide-ide kreatif yang gila dan salah satunya adalah pasta sushi!” tulis caption pada unggahan video di akun Instagram Wave Mount Dora.

Pasta sushi tidak dibuat dari pasta asli, melainkan diganti dengan kertas nasi. Kertas nasi merupakan pengganti nasi pada sushi, kemudian dibentuk seperti fettuccine memanjang.

Kertas nasinya juga tidak polos, melainkan dihias menggunakan beberapa jenis bunga yang bisa dimakan. “Bunganya membuat mie terlihat lembut dan cantik,” ujar Gelombang Gunung Dora.

Setelah kertas nasi disajikan seperti pasta, koki tidak menggorengnya dengan bumbu, melainkan hanya membumbuinya dengan shoyu. Kemudian pasta rice paper tersebut langsung disajikan di piring bersama potongan ikan mentah.

pasta sushi segarsushi pasta segar Foto: Instagram @wavemountdora

Ikan mentah yang digunakan restoran ini terdiri dari salmon, tuna, dan chutoro. Koki juga menghiasinya dengan menambahkan beberapa biji edamame.

Kreasi pasta sushi yang satu ini berhasil menarik perhatian banyak orang. Banyak netizen yang tinggal di Florida, Amerika ingin mencobanya.

“Kelihatannya sangat indah!” komentar warganet.

“Saya ingin mencobanya!” kata warganet lainnya.

Menonton video “Murah! Makan Sushi di Mall Mulai Rp 10 Ribu Per Piring
[Gambas:Video 20detik]
(dll/ode)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *