Jakarta

Dengan merogoh kocek sebesar Rp 10.000 kamu sudah bisa mendapatkan mie Jebew. Mie super pedas dengan berbagai tambahan topping.

Olahan mie menjadi makanan favorit jutaan orang. Apalagi jika mie tersebut diolah dengan rasa yang super pedas dan banyak tambahan topping.

Di Jalan Minangkabau, Menteng Atas, Jakarta Selatan, ada pedagang kaki lima yang menjual mie pedas. Mie pedasnya disebut mee jebew.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Kata 'jebew' berasal dari kata 'jeber' yang digunakan untuk menggambarkan mulut yang terbakar karena rasa yang pedas. Troli mee jebew terletak di depan SDN 14.

Mie JebewAda topping Mie Jebew Foto: detikcom

Yuli Rohayati selaku pemilik gerobak mie Jebew mengatakan, usaha ini merupakan cabang kedua. Ia berjualan di depan SDN 14 sejak tahun 2022.

“Cabang pertama ada di rumah, keponakan saya jualnya, tapi itu hanya online. Di sini saya jual cabang kedua,” ujarnya saat ditemui di troli miliknya (08/01/24).

Beberapa mie jebew di sini harganya Rp 10.000. Kamu bisa memilih tingkat kepedasannya hingga level 5. Mienya yang kenyal dan rasa pedasnya berhasil membakar lidah.

Mienya disajikan dengan ayam yang ditumbuk halus. Selain itu, tersedia banyak pilihan topping untuk melengkapi mee jebew. Mulai dari siomay keju, siomay ayam, bola poros, bakso alur, bakso urat, dan siomay.

Mie JebewSeporsi Mee Jebew harganya Rp 10.000. Foto: detikcom

“Harganya bervariasi, yang paling murah bakso dan bakso empuk harganya Rp 1.000. Yang paling mahal bakso urat dan petasan Rp 8.000,” kata Yuli.

“Semua toppingnya aku buat sendiri kecuali siomay,” kata Yuli lagi.

Tak hanya mee jebew, Yuli juga menawarkan bakso aci. Satu bagian harganya Rp 10.000. Bakso buatan sendiri dengan tekstur kenyal dan isian keju.

Ini yang membedakan dengan aci baco lainnya, aci bakso di sini ada kejunya, kata Yuli.

Karena letaknya di depan sebuah sekolah dasar, kata Yuli, mayoritas pelanggannya adalah anak-anak sekolah dasar. Namun tidak banyak orang yang datang dari masyarakat sekitar.

Menonton video “Bikin Lapar: Mie Jebew-Pangsit Ndower di Ciracas
[Gambas:Video 20detik]
(rak/audio)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *