Jakarta

Bawa Rp 10.000, dapatkan jajanan banyak di Jalan Minangkabau, Menteng Atas. Ada siomay goreng dan es jeruk sunkist yang menyegarkan.

Tepat di depan SDN 14 Menteng Atas terdapat warung yang menjual jajanan lezat. Mulai dari makanan, snack, lengkap dengan minuman dan makanan penutupnya.

Harga yang ditawarkan juga cukup masuk akal. Rata-rata, satu potongnya berharga sekitar Rp 10.000. Tak heran jika warung jajanan di sini selalu ramai.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Salah satunya adalah warung Aneka Snek Mama Cifou. Warung ini menawarkan banyak menu mulai dari siomay, kwetiau hingga dimsum dengan corak bahan yang beragam.

1. Siomay goreng Rp 10.000

Jajanan kaki lima di Jalan MinangkabauSiomay goreng Rp 10.000 Foto: detikcom

Neli, selaku pemilik warung jajanan tersebut mengaku baru satu tahun berbisnis di depan sekolah dasar tersebut. Ia tak menyangka banyak anak SD dan masyarakat umum yang antusias dengan jajanan yang ditawarkan.

“Saya baru setahun di sana, tapi sebelumnya di desa juga ada yang berjualan. Saya memang suka masak dan suka berjualan. Baru setahun tapi alhamdulillah di sini ramai,” ujarnya.

Lebih lanjut Neli mengaku berjualan siomay goreng di sini dan mendapat inspirasi dari YouTube. Resep dari YouTube kemudian saya kembangkan sendiri.

Menu pangsit goreng menjadi salah satu menu andalan di sini. Satu bagian harganya Rp 10.000. Meski harganya terjangkau, namun kandungannya melimpah dan rasanya enak.

“Pangsitnya ada ayamnya, sudah dikukus di rumah. Nanti masak lagi di sini,” kata Neli.

Dalam sehari, ia bisa menjual 20-25 porsi siomay goreng. Selain itu di sini juga ada siomay rebus, mie sakura, dimsum kuah cikruh, dan siomay nyemek.

“Saya buka Senin-Sabtu mulai jam 3 sore sampai jam 10 malam,” tutupnya.

Menonton video “Pangsit lezat dengan berbagai rasa dan es jeruk segar
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *