Jakarta

Berasal dari Jawa Barat, masakan seblak ini sangat populer di Bandung. Ada beberapa tempat makan seblak populer di Bandung yang wajib Anda kunjungi.

Ini termasuk makanan ringan yang murah dan mengenyangkan. Kepopuleran seblak asal Jawa Barat memang tidak bisa dipungkiri lagi. Perpaduan aneka kerupuk basah dan isian pelengkapnya seperti bakso, sosis, mie, paku, dan tulang ayam berpadu sempurna dengan kombinasi sambal ekstra pedas.

Tak hanya konten menarik bagi para food vlogger yang menyukai makanan pedas. Seblak juga menjadi incaran banyak selebriti tanah air.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Di sinilah bermunculan tempat makan dan warung yang khusus menjual menu seblak. Ada menu seblak porsi, ada juga yang berkonsep prasmanan.

Salah satunya di kota bandung, kota ini mempunyai banyak tempat makan seblak yang enak dan populer sejak dulu. Berikut lima sarannya:

1. Seblak Sultan

Pedas sekali!  Inilah 5 Seblak Paling Laris dan Populer di BandungPedas sekali! Inilah 5 Seblak Paling Laris dan Populer di Bandung Foto: Berita Laman

Seblak Sultan kini sedang viral di Bandung dan menjadi salah satu yang paling enak. Karena rasa seblak disini sangat enak dengan bumbu yang nikmat. Topping yang disajikan oleh Seblak Sultan juga sangat beragam.

Tersedia berbagai macam topping sesuai keinginan anda. Seperti cireng, makaroni, pentol, bakso, sosis, siomay, cilok, paku, dan tulang ayam.

Tersedia juga beberapa tingkat kepedasan yang bisa dipilih sesuai selera. Harga seblak Sultan juga masuk akal, mulai dari Rp 13 ribu. Seblak juga sering diliput acara televisi dan dikunjungi artis.

2. Sup teh Ida

Seblak carik teh Ida, seblak 'bersembunyi' di sebuah jalan ramai di Braga.Teh Seblak Cobek Ida, Seblak 'Borak' di Lorong Mantul Braga Foto: detikfood

Tempat makan seblak ini juga dianggap sebagai permata tersembunyi karena lokasinya yang tersembunyi di dalam gang. Lebih tepatnya di sebuah gang di Braga, Bandung.

Namanya Seblak Teh Ida. Tempat makan seblak ini juga merupakan salah satu seblak terenak di Bandung. Lagipula tempat makan seblak ini juga unik karena ada varian seblak cobeknya.

Variasi topping seblak disini sangat beragam. Mulai dari siomay, batagor, mie, otak-otak, jamur enoki, dan lain-lain. Di sini Anda juga bisa meminta kangkung untuk sayur campur. Harganya mulai dari Rp 15.000 tergantung banyaknya topping yang dipilih.

3. Seblak Mahda Panas

Pedas sekali!  Inilah 5 Seblak Paling Laris dan Populer di BandungPedas sekali! Inilah 5 Seblak Paling Laris dan Populer di Bandung Foto: Berita Laman

Seblak Panas Mahda juga merupakan salah satu seblak terlezat di Bandung. Meski lokasinya tersembunyi di dalam gang, para penikmatnya selalu rela mengantri untuk menikmati seblak ini.

Lokasinya berada di kawasan Padasuka, Bandung. Tempatnya sangat sederhana karena berada di rumah majikannya, Mamah Dada. Seblak menjadi favorit di sini karena bumbunya yang ringan.

Topping yang ditawarkan juga lengkap. Mulai dari goreng telur, siomay, batagor, siomay, paku, hingga tulang. Rasa seblak di sini juga terkenal dengan pedasnya sehingga tak heran jika banyak orang yang rela mengantri. Kisaran harganya hanya mulai Rp 15 ribu saja.

Menonton video “Bikin Lapar: Tendangan Pedas Petasan yang Bikin Ketagihan
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *