Jakarta

Sebulan lalu, kabar pemekaran Payakumbuah di Tokyo, Jepang ramai diperbincangkan. Kali ini, Arief Muhammad kembali mengumumkan kehadiran restoran khas di Payakumbuh, Padang tersebut.

RM Payakumbuah merupakan restoran Padang milik Arief Muhammad yang populer di Jakarta dan sekitarnya. Menu yang ditawarkan adalah nasi padang dengan berbagai macam lauk pauknya yang lezat.

Desember lalu, Arief Muhammad mengejutkan netizen terkait kabar pemekaran Payakumbuah di Jepang. Dalam video tersebut, Arief Muhammad berdiri di tengah Jalan Ginza, Jepang sambil membentangkan spanduk bertuliskan, “Coming Soon Payakumbuah.”

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Kabar tersebut akhirnya terkonfirmasi melalui unggahan terbaru Arief Muhammad (20/1). Ia mengabarkan, Payakumbuah Jepang resmi berada di Tokyo, Jepang.

Alhamdulillah pembukaan @payakumbuah X @kopikalyanjapan hari ini berjalan lancar, demikian keterangan tertulis di unggahan videonya.

RM Payakumbuah Arief Muhammad dibuka di Jepang.  Ini merupakan kolaborasi eksklusif dengan Kalyan Coffee Jepang.RM Payakumbuah Arief Muhammad dibuka di Jepang. Ini merupakan kolaborasi eksklusif dengan Kalyan Coffee Jepang. Foto: Instagram @ariefmuhammad @kopikalyanjapan

Rupanya Payakumbuah bekerjasama dengan Kopi Kalyan yang sudah lebih dulu berkembang di Jepang. Menu yang ditawarkan Payakumbuah akan disajikan oleh Kopi Kalyan.

Dalam video tersebut, Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Jepang tampak antusias dengan kehadiran Payakumbuah. Bahkan, Arief Muhammad juga mengundang jajaran KBRI, Atase Imigrasi, Atase Perdagangan, GM Garuda Indonesia, GM BNI, dan lainnya.

Kehadiran Payakumbuah ternyata bisa mengobati kerinduan masyarakat Indonesia terhadap Jepang dengan nasi Padang. Menu yang disajikan adalah nasi rendang dengan harga 1300 Yen (Rp 137.069).

RM Payakumbuah Arief Muhammad dibuka di Jepang.  Ini merupakan kolaborasi eksklusif dengan Kalyan Coffee Jepang.RM Payakumbuah Arief Muhammad dibuka di Jepang. Ini merupakan kolaborasi eksklusif dengan Kalyan Coffee Jepang. Foto: Instagram @ariefmuhammad @kopikalyanjapan

Nasi rendang ini dikemas dalam setiap kemasannya. Berisi nasi putih, rendang daging, sayur timun dan sambal hijau.

Selain menu nasi rendang, Payakumbuah juga menawarkan menu teh talua dan es kopi milo. Harga minuman ini 650 Yen (Rp 68.534) per porsi.

Kerja sama antara Payakumbuah dan Kopi Kalyan hanya bersifat sementara. Mulai tanggal 20 Januari hingga pertengahan Februari.

Namun kolaborasi ini bisa cepat berakhir jika menunya terjual habis. Bagi yang penasaran, Anda bisa mengunjungi Kalyan Coffee in Japan yang berlokasi di Garden Square Harajuku, Tokyo.

Menonton video “Mencoba berbagai hidangan di restoran Padang Arief Muhammad
[Gambas:Video 20detik]
(dll/ode)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *