Jakarta

Buka setiap hari dan selalu ramai, warung seafood legendaris ini memiliki omzet hingga Rp 70 juta. Ada menu ikan baronang dan kepiting di sambal Padang.

Pecinta seafood wajib mencoba berbagai jenis seafood di warung ini. Namanya Seafood 67 Ade Fani yang terletak di Jalan Minangkabau, Menteng Atas.

Warung seafood yang berdiri sejak tahun 2004 ini memiliki racikan bumbu yang berbeda. Tak heran jika toko tersebut tidak pernah sepi pelanggan setiap harinya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Pilihan makanan lautnya juga beragam. Mulai dari kepiting, cumi, udang, aneka ikan, lengkap dengan kangkung dan ayam goreng. Salah satu yang menjadi favorit adalah olahan kepiting.

Makanan Laut 67 AdefaniSeafood 67 Ade Fani didirikan pada tahun 2004 Foto: detikcom

“Di sini banyak yang cari kepiting sambal Padang. Harganya Rp 150.000. Bumbunya enak, pedasnya juga enak. Enak. Tapi menu lainnya tak kalah enaknya,” kata Masruri sebagai orang dalam. mengenakan biaya

Kepitingnya besar, dagingnya keras dan empuk. Diolah dengan kuah Padang yang kental dan cenderung pedas. Ditambah menu udang dan cumi yang dimasak dengan saus mentega. Harganya sekitar Rp 30.000.

Selain itu, menu ikan di sini juga menjadi makanan utama. Jenis ikannya ada lima, mulai dari ikan baronang, selar, kerapu, pomace, dan gurami. “Kalau favorit ikan baronang, satu porsinya harganya Rp 88.000,” kata Masruri.

Lebih lanjut Masruri menjelaskan, seluruh hasil laut tersebut dibeli langsung dari Pasar Muara Angke. Ada pemasok yang sudah menjadi pelanggan.

Makanan Laut 67 AdefaniAde Fani Seafood 67 meraup penghasilan hingga Rp 70 juta Foto: detikcom

Tak hanya seafood, warung ini juga menawarkan menu hidangan penutup berupa roti bakar, es campur, dan es batu. Lengkapnya menu yang ditawarkan membuat warung ini selalu menjadi pilihan banyak orang, terutama rombongan keluarga.

“Kami buka setiap hari, paling ramai saat musim liburan. Dari jam 11 pagi sampai jam 2 pagi nonstop,” kata Masruri saat ditemui di tokonya (15/01/24).

Saking ramainya, warung seafood ini menghasilkan pendapatan sekitar Rp 35 juta-Rp 40 juta sebulan. Bahkan saat musim liburan, penghasilannya bisa mencapai Rp 70 juta per bulan.

Kadang mahal, kadang pas-pasan. Libur seperti Aidilfitri, Natal dan Tahun Baru bisa mencapai Rp 70 juta, pungkas Masruri.

Menonton video “Cobain Seafood 67 yang antriannya banyak
[Gambas:Video 20detik]
(rak/audio)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *