Jakarta

Tindakan ekstrem yang dilakukan pria pecinta kopi. Namanya resmi tercatat dalam buku rekor dunia lewat ini.

Kecintaan seseorang terhadap suatu hal tidak menutup kemungkinan akan membuat ia gegabah dalam melakukan banyak hal yang aneh-aneh. Mulai dari mengoleksi berbagai perlengkapan dengan motif serupa bahkan tidak pernah melewatkan makanan atau minuman yang disukainya.

Namun, ada juga tindakan yang lebih ekstrem dari mereka yang menjadi kolektor barang kesukaannya. Beberapa orang bertekad untuk memecahkan rekor atas nama mereka untuk melakukan apa yang mereka sukai.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Salah satunya adalah aksi pria yang menjadi sorotan banyak orang ini. Namanya diumumkan oleh buku rekor dunia karena tantangannya yang luar biasa terhadap dirinya sendiri.

Gila! Pria ini memecahkan rekor peminum kopi tercepat di duniaSeorang pria asal Jerman menantang dirinya sendiri untuk memecahkan rekor dunia. Foto: NDTV

Felix von Meibom, pria asal Frankfurt, Jerman, mengabarkan NDTV (16/1) baru saja memecahkan rekor dunia. Ia menuliskan namanya karena memecahkan rekor minuman kopi tercepat di dunia.

Secara resmi, Guinness Book of World Records mengumumkan bahwa namanya telah lengkap dalam daftar pemecah rekor. Meibom berhasil meminum secangkir kopi dalam waktu 3,12 detik.

Meibom mengalahkan pemegang rekor sebelumnya dengan selisih 0,05 detik lebih cepat. Gelas yang digunakan dalam tantangan tersebut juga bukan gelas kecil.

Dia menggunakan cangkir yang biasa dia minum setiap hari di rumah. Volume kopi hitam adalah 400 mililiter yang diolah dengan takaran yang benar, tidak kurang dan tidak lebih.

Gila! Pria ini memecahkan rekor peminum kopi tercepat di duniaNamanya resmi tercatat di buku rekor dunia setelah berhasil meminum kopi selama 3,12 detik. Foto: NDTV

Rekor tersebut dipecahkan oleh Meibom yang menyeruput kopi dan meletakkan ponselnya di depannya untuk memulai stopwatch. Di depannya, beberapa perwakilan dari Guinness Book of World Records juga mengawasi Meibom.

Stopwatch khusus digunakan sebagai alat tambahan untuk memastikan penghitungan waktu lebih akurat. Meibom membuka mulutnya lebar-lebar dan membiarkan semua kopi di gelas masuk ke tenggorokannya.

Setelah berhasil menelan kopi tanpa sisa, ia harus menunjukkan keadaan mulutnya. Catatan ini dinyatakan sah setelah Meibom menunjukkan mulutnya kosong karena kopi.

Banyak netizen yang penasaran dengan tantangan ini. Apalagi bagi para pecinta kopi, mereka merasa tertantang untuk melakukan hal serupa.

“Aku selalu minum kopi setiap pagi. Aku yakin bisa mengalahkan orang ini,” tulis warganet di bagian balasan postingan Instagram @guinnessworldrecords.

Menonton video “M. Aboe Talib Kedai Kopi Tabanan Menyajikan Kopi Susu Saring Sejak Tahun 1940
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *