Jakarta

Ketimbang mengonsumsi daging segar yang dimasak, orang-orang ini justru lebih memilih mengonsumsi daging mentah, bahkan daging busuk. Kenapa ya?

Meski sering disebut sebagai penyebab penyakit, namun tetap saja ada orang yang suka mengonsumsi daging mentah. Faktanya, banyak orang yang hanya makan daging mentah selama bertahun-tahun.

Mengonsumsi daging mentah erat kaitannya dengan cacing pita yang dapat masuk ke dalam tubuh dan menyebabkan infeksi bahkan kematian. Namun bagi sebagian orang, hal ini tidak begitu menakutkan. Mereka masih lebih suka makan daging mentah.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Seperti orang yang hanya makan daging busuk dan mentah selama lebih dari 10 tahun. Lalu ada tradisi pemburu yang harus memakan hati serigala mentah, hingga seorang ibu yang hanya memberikan daging mentah kepada si kecil.

Dilansir dari berbagai sumber (22/01), berikut lima cerita orang yang makan daging mentah:

1. Anak-anak Makan Daging Mentah

Duh! Daging busuk dan daging mentah menjadi santapan lezat bagi 5 orang iniDuh! Daging busuk dan daging mentah menjadi santapan nikmat 5 orang ini Foto: Berita Laman

Jika biasanya anak didorong untuk lebih banyak makan sayur dan buah, lain halnya dengan ibu yang satu ini. Sebaliknya, dia membiarkan putranya yang berusia dua tahun makan daging mentah.

Gloria Zasso, seorang ibu dari Munich, Jerman, yang menerapkan pola makan vegan ketika dia berusia 12 tahun. Namun hal itu tidak berlangsung lama. Ia memutuskan untuk kembali makan daging karena masalah kesehatannya.

Sejak saat itu, ia membiasakan putranya untuk memakan daging hewan mentah, beserta bagian otak hewan tersebut. Pola makan ini pasti dikritik banyak orang karena pola makan daging mentah tidak mengandung serat dan nutrisi sehat yang dibutuhkan anak.

2. Makan Hati Serigala Mentah

Duh! Daging busuk dan daging mentah menjadi santapan lezat bagi 5 orang iniDuh! Daging busuk dan daging mentah menjadi santapan nikmat 5 orang ini Foto: Berita Laman

Pemburu biasanya memiliki ritual atau tradisi saat menangkap buruannya. Salah satunya dilakukan sekelompok pemburu di pegunungan es yang mereka klaim berada di Kazakhstan.

Saat itu sedang viral video pendek yang memperlihatkan seorang pemburu mengantri serigala buruannya. Setelah serigala mati, pemburu kemudian memotong tubuhnya dan mengambil jantung langsung dari serigala. Mereka kemudian memakannya mentah-mentah.

Selain di Kazakhstan, sekelompok pemburu di Utah, Amerika, juga membagikan video mereka memakan jantung rusa mentah yang masih berlumuran darah sebagai ritual yang selalu mereka lakukan selepas berburu.

3. Kebiasaan Makan Orang Etiopia

Duh! Daging busuk dan daging mentah menjadi santapan lezat bagi 5 orang iniDuh! Daging busuk dan daging mentah menjadi santapan nikmat 5 orang ini Foto: Berita Laman

Ethiopia merupakan salah satu negara yang masyarakatnya paling banyak mengonsumsi daging mentah. Berbeda dengan di Jepang yang ikan mentahnya disantap dalam bentuk sushi, di sini pilihan daging mentahnya lebih beragam.

Banyak orang Etiopia menganggap makan daging mentah jauh lebih menggugah selera dibandingkan makan daging matang. Nama masakan mentah ini sudah tidak asing lagi di Addis Ababa, tempat orang biasanya berkumpul untuk makan daging sapi dan domba bersama.

Hidangan ini tidak hanya disajikan pada hari-hari besar saja, namun banyak juga yang menyantapnya setiap hari. Mereka beranggapan mengonsumsi daging mentah dapat meningkatkan energi dan membantu tubuh menjadi lebih segar.

Menonton video “Cobain Seafood 67 yang antriannya banyak
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *