Jakarta

Wisatawan asing yang baru tiba di Jakarta mengaku bermimpi bisa makan di warteg. Dia yang datang ke warteg populer bilang harganya murah!

Cita rasa masakan yang berbeda-beda di setiap negara menjadi salah satu daya tarik wisata. Faktanya, banyak orang dari luar negeri yang sengaja datang ke Indonesia mengaku hanya ingin mencicipi makanan khas Indonesia.

Banyak food vlogger luar negeri yang akhirnya berbondong-bondong datang setelah penasaran melihat kemunculan makanan khas Indonesia di media sosial. Termasuk bule yang aktif di YouTube dan TikTok.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Seorang bule bernama Max mengunggahnya begitu tiba di Indonesia (19/1). Ia pun langsung berkeliling menyantap makanan lezat yang menjadi tujuan utamanya selama datang ke Indonesia.

Baca juga: Kriukk! 20 Ayam Goreng Murah dan Murah Ada Di Sini

lucu! Makan di Warteg Bule kaget dengan harganya yang murahFood Vlogger asal Amerika Serikat ini mengunjungi Warmo untuk mencicipi warteg khas Indonesia. Foto: TikTok/dailymax1993

Max merupakan seorang konten kreator asal Amerika Serikat yang tiba beberapa hari lalu di Indonesia. Ia penasaran sekali dengan warteg Warmo di Tebet, Jakarta Selatan.

Tanpa pikir panjang, Max mendatangi warung nasi dan memesan beberapa lauk pauk. Yang belum tahu lauk khas warteg ini mengatakan, ia hanya menginginkan makanan 'best seller' dari para pekerja yang menyajikannya.

Aku mau sepiring makanan dengan menu terlaris. Jangan lupa tempe, tahu, dan sambalnya, jelas Max. saat melakukan pemesanan.

Setelah mendapatkan makanannya ia segera mengisi meja yang kosong itu. Ternyata kehadiran bule asal Amerika Serikat itu menarik perhatian seorang pengemudi yang sedang makan di sebelahnya.

Baca juga: 5 Rekomendasi Restoran Paling Bermanfaat untuk Anda Makan

lucu! Makan di Warteg Bule kaget dengan harganya yang murahIa memesan semua menu yang paling laris sehingga ia dikenai tarif Rp 30.000 untuk makanannya. Foto: TikTok/dailymax1993

Pengemudi ojek online (ojol) terus menerus meminta foto bersama Max. Dengan rakus Max menghabiskan makanan yang dipesannya dan bergegas membayar setelah ia puas dengan makanannya di Warmo.

Untuk menu tumis kentang, daging cincang, orek tempe, dan sayur mayur harganya Rp 30.000. Saat ditagih harga tersebut, ia merasa harga tersebut terlalu murah karena lauk pauk yang dipesannya cukup banyak.

“Murah sekali, murah sekali. Harusnya lebih dari Rp 30 ribu,” kata Max sambil tertawa. Ia bahkan menyarankan penjual warteg untuk menaikkan harga menunya.

Lebih dari 50.000 kali video berdurasi 4 menit 39 detik ini ditonton netizen. Ratusan komentar pun tampak membanjiri konten tersebut.

“Benarkah Rp 30.000? Biasanya aku hanya beli seharga Rp 15.000,” tulis salah satu warganet.

“Warteg itu sistem layar sentuh pertama di dunia. Tinggal tunjuk ke jendela,” sambung warganet lain.

Menonton video “Ruma Nasi, Warteg Modern Sajikan Fusion Food Rp 25 Ribu
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *