Jakarta

Pelanggan ini kebingungan setelah memesan burger setengah matang di sebuah restoran. Ia hanya memesan burger, namun diminta menandatangani letter of Intent pesanan tersebut.

Aturan makan di setiap restoran berbeda-beda. Jika Anda makan di restoran mewah, umumnya pelanggan tidak diperbolehkan membawa makanan dari luar dan mengenakan pakaian yang tidak pantas.

Seiring berjalannya waktu, peraturan di restoran semakin beragam. Faktanya, aturan tersebut justru membingungkan pelanggan karena tidak dipahami maksud dan tujuannya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Namun jika pelanggan sudah ada di restoran dan memesan makanannya, mau tidak mau harus mengikuti aturan yang ada. Seperti kebingungan yang dialami pelanggan burger ini.

Dalam postingan di Reddit, seorang pelanggan menceritakan kisah tentang burger yang dia pesan di restoran hotel Hilton di Toronto, Kanada.

Pemilik akun Reit007 memesan burger patty, dengan patty yang dimasak dengan tingkat kematangan sedang, lapor cp24.com (20/01).

Tidak ada masalah dengan pesanannya. Pelanggan pun sempat menikmati pesanan burgernya. Namun, tiba-tiba seorang pegawai restoran datang dan memberinya selembar kertas yang mirip dengan surat perjanjian.

“Saya mulai makan gigitan pertama, tapi saya berhenti,” katanya.

Burger diisi dengan jamurPelanggan tersebut kaget karena membeli burger dan malah diberikan surat perjanjian. Foto: berita sora

Kertas perjanjian yang diberikan oleh pegawai restoran juga perlu ditandatangani oleh pelanggan. Terkejut dan merasa aneh, pelanggan tersebut menolak menandatanganinya.

“Saya tidak menandatanganinya. Sejujurnya saya sangat terkejut dengan hal itu,” jelas pelanggan tersebut.

Surat perjanjian tersebut rupanya sengaja diberikan pihak hotel kepada pelanggan.

Hilton Toronto Airport Hotel & Suites dikenal selalu memasak burger dengan tingkat yang baik untuk setiap pelanggannya. Namun karena pelanggan tersebut hanya memesan daging setengah matang, pihak hotel terpaksa meminta surat persetujuan.

Surat ini dimaksudkan untuk menghindari saling menyalahkan jika terjadi masalah di kemudian hari akibat perintah ini.

Dalam surat tersebut tertulis bahwa tamu harus mengesampingkan dan melepaskan segala hak, tindakan atau tuntutan terhadap Hilton Toronto Airport Hotel & Suites atas segala tanggung jawab dan kerugian.

Termasuk penyakit dan kematian yang disebabkan oleh makanan yang timbul dari atau sehubungan dengan produk makanan yang disediakan oleh hotel ini.

Melihat uraian surat tersebut, pelanggan pun sedang tidak mood.

Beli Burger Setengah Masak, Pelanggan Ini Diberi Surat PerjanjianIni adalah surat perjanjian yang diberikan pihak hotel kepada pelanggan tersebut. Foto: cp24.com

Dia mengatakan kepada CTV News Toronto, “Saya kehilangan nafsu makan. Hanya karena saya tidak yakin dengan makanan yang mereka tawarkan.”

Menurut dia, beberapa jaringan hotel bintang lima jarang memberikan surat seperti itu. Namun, juru bicara Hilton mengatakan kepada CTV News Toronto bahwa jaringan hotel tersebut ingin mematuhi semua undang-undang keamanan pangan di Ontario.

Menurut pedoman keamanan pangan di sana, daging giling yang menjadi dasar roti burger harus dimasak pada suhu 71 derajat Celcius. Hal ini untuk memastikan daging matang dan mengurangi kemungkinan bakteri masih hidup.

Unggahan akun Reit007 tersebut menimbulkan beragam reaksi dari netizen. Banyak netizen yang terkejut dengan surat persetujuan yang diberikan pihak restoran hotel tersebut. Namun, tidak banyak orang yang menyukai ide hotel tersebut.

Seperti netizen ini yang merasa surat itu bukanlah ide yang buruk. Menurutnya, Hotel Hilton berpikir ke depan untuk menghindari masalah dengan pelanggan di kemudian hari.

Netizen lainnya pun menilai tindakan tersebut perlu dilakukan karena daging merupakan salah satu bahan yang berpotensi mengandung bakteri E.Coli di dalamnya.

Warriner, mantan chef profesional di Inggris, pun paham mengapa restoran hotel memberikan surat perjanjian. Meski hal ini memang merupakan praktik yang sangat jarang terjadi, terutama di wilayah ini.

Warriner merekomendasikan agar pelanggan memesan burger yang sudah matang sepenuhnya. Jangan sampai dimasak setengah-setengah karena berisiko bagi kesehatan.

Menonton video “'Sandwich Supper & Burger': Hidangan Sederhana dengan Rasa Lezat
[Gambas:Video 20detik]
(Aqr/adr)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *