Jakarta

Bahan mie ayam wonogiri terkenal dengan kelezatannya. Mie ayam yang satu ini populer di Jakarta karena kecap dan bumbunya yang nikmat. Berikut rekomendasinya!

Wonogiri, Jawa Tengah, terkenal dengan lezatnya bakso dan mie ayam. Bahan mie ayamnya terkenal dengan kelezatannya dengan perpaduan rasa manis dan asam. Jika Anda berkunjung ke kota kecil di Jawa Tengah ini, tak sulit menemukan gerobak mie ayam di pinggir jalan.

Bahan mie ayam khas Wonogiri berbeda dengan mie ayam khas Cina yang cenderung gurih. Mie ayam Wonogiri memiliki rasa yang lebih manis karena topping ayamnya dibumbui kecap. Bumbunya juga kaya dan harum dengan tambahan berbagai bumbu, seperti pala, serai, daun jeruk purut, daun salam, dan lengkuas.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Mie ayam Wonogiri juga tersebar luas di Jakarta. Beberapa pedagang juga menyajikannya dengan bakso ala Wonogiri yang tak kalah nikmatnya. Sajian mie ayam yang satu ini sangat cocok dinikmati sebagai menu makan siang.

Berikut rekomendasi mie ayam wonogiri yang enak di Jakarta:

1. Mie Bakso Ayam Gajah Mungkur

Rekomendasi Mie Ayam Khas Wonogiri di JakartaRekomendasi Mie Ayam Khas Wonogiri di Jakarta Foto: Google Review

Mie Ayam Bakso Daging Sapi Gajah Mungkur ini bisa menjadi saran yang bagus untuk makan siang. Mengusung nama waduk terkenal di Wonogiri, mie ayam ini ingin menunjukkan keistimewaan Wonogiri yang sebenarnya.

Mee Ayam Gajah Mungkur bisa kamu temukan di beberapa tempat di Jakarta, khususnya di Jalan Joglo Raya. Jakarta Barat. Harga semangkuk mie ayam Wonogiri cukup terjangkau, sekitar Rp 15.000.

Porsinya disajikan lengkap, bisa juga ditambahkan bakso atau siomay rebus. Selain mie ayam, warung makan ini juga punya sajian bakso yang enak.

2. Mie Ayam Bakso Rudal Wonogiri

Rekomendasi Mie Ayam Khas Wonogiri di JakartaRekomendasi Mie Ayam Khas Wonogiri di Jakarta Foto: Google Review

Warung makan ini sebenarnya lebih terkenal dengan lezatnya bakso misil. Namun menu mie ayam khas Wonogiri juga disajikan di sini.

Mie ayam di sini juga memiliki rasa manis dan gurih dengan kuah yang cair. Topping tambahan seperti bakso misil, bakso telur, bakso urat, dan ceker ayam juga bisa dinikmati di kedai mie ayam ini.

Harga seporsi mie ayam Wonogiri di sini sekitar Rp 20.000. Untuk menikmatinya, Anda bisa mengunjungi salah satu gerai di Ragunan, Jakarta Selatan.

Menonton video “Bikin Lapar: Sensasi Makan Mie Ayam Coet
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *