Jakarta

Seorang pengantar makanan mendapat kecaman setelah aksinya memakan pesanan pelanggan tertangkap kamera. Ternyata inilah alasan di balik tindakannya.

Beberapa orang mungkin cukup puas dengan pendapatan yang diterimanya. Sedangkan pihak lain yang tidak puas akan terus mencari keuntungan dengan berbagai cara.

Ada beberapa pengantar makanan yang kerap dilaporkan melakukan tindakan tidak pantas. Hal ini dilakukan semata-mata karena ia menerima upah yang dirasa tidak sepadan dengan usahanya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Satu demi satu pelanggan menjadi mangsa para pengantar makanan yang tidak bertanggung jawab tersebut. Bahkan ada kasus dimana seorang pengantar makanan memakan pesanan pelanggan langsung di depan pelanggannya sendiri.

Tak diberi tip, para pengantar makanan ini melahap pesanan pelangganSeorang pengantar makanan bersikeras meminta tip kepada pelanggan. Foto: TikTok/moneywill82

Seorang netizen mengunggah momen dirinya memesan makanan secara online. Diberitakan Dexerto (20/1), kejadian tak mengenakkan terjadi saat seorang pengantar makanan tiba di rumah seorang pelanggan yang dikabarkan hanya berada di Amerika Serikat.

Dalam video berdurasi 1 menit 27 detik yang diunggah ke akun TikTok @Moneywill82, terlihat pengantar makanan dan pelanggan bertengkar. Ternyata si pengantar makanan merasa tidak diterima karena tidak diberi tip.

Saya hanya dibayar 2 USD (setara Rp 31.000) dan sisa gaji saya harusnya dalam bentuk tip,” kata sang makanan. pengiriman. pria yang identitasnya tidak terungkap dalam video tersebut.

Seorang pengantar makanan yang merasa lelah setelah berkendara selama 35 menit tetapi tidak mendapatkan tip apa pun memutuskan untuk mengambil beberapa pesanan pelanggan. Ia terlihat mengambil burger dari kantong makanan pelanggan.

Tak diberi tip, para pengantar makanan ini melahap pesanan pelangganKarena pelanggan enggan memberikannya, ia segera mengambil sebagian pesanannya dan memakannya. Foto: TikTok/moneywill82

Tak hanya itu, ia juga sempat menikmati burger sambil bersantai di teras pelanggan. Pengantar makanan yang menyesatkan pelanggannya juga meminta saus tomat kepada pelanggan agar burgernya lebih enak.

Jika dilihat detikcom (23/1), unggahan video tersebut telah dilihat lebih dari 1,1 juta kali oleh netizen. Ribuan warganet yang geram pun lantas menanggapi unggahan tersebut dengan haru.

“Sekarang saya lebih suka ambil makanan sendiri. Aplikasi pesan makanan online terlalu mahal, dan pengantarnya selalu minta tip. Terlalu banyak. Saya pernah bayar Rp 783.000,” tulis salah satu warganet.

“Aku bekerja di dua aplikasi pesan makanan online. Terus terang aku tidak keberatan dengan tip, kalau mereka memberi aku terima dan kalau tidak tidak masalah. Aku khawatir dengan orang-orang seperti di video itu,” sambung netizen lainnya.

Menonton video “Kisah sopir Ojol mengantarkan makanan saat putranya meninggal disebut hanya modus operandi belaka
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *