Jakarta

Setiap orang mempunyai makanan favorit. Namun hati-hati, makanan yang Anda sukai bisa menjadi pertanda buruknya karakter seseorang. Seperti temuan penelitian ini!

Makanan favorit rasanya tak pernah membosankan untuk disantap. Orang-orang sangat menyukai makanan sehingga makanan ini bisa dimasukkan ke dalam menu sehari-hari mereka.

Wajar jika setiap orang mempunyai makanan kesukaannya masing-masing. Makanan ini mungkin memberikan dampak positif, misalnya membuat mereka lebih bahagia, tenang, dan energik.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Namun pilihan makanan favorit setiap orang dapat menunjukkan kualitas buruknya, terutama makanan dengan profil rasa yang kuat dan intens.

Menurut penelitian yang dikutip News.com.au, makanan dengan profil rasa seperti ini justru menunjukkan kepribadian yang menyimpang, seperti psikopati, antisosial, bahkan sadisme.

Merangkum berita.com.au (13/01), berikut penjelasan terkait kaitan makanan pahit dengan kepribadian buruk.

1. Kopi

Minum kopi hitam di pagi hari bisa membantu menurunkan berat badanKegemaran minum kopi hitam pahit dikaitkan dengan penyimpangan. Foto: Ilustrasi iStock

Kopi adalah minuman berkafein yang populer. Ada pula pecinta kopi yang lebih suka meminum kopi hitam kental dan pahit. Namun, ada juga yang lebih suka minum kopi dengan susu.

Yang suka kopi hitam pahit perlu hati-hati. Sebuah penelitian tahun 2016 yang dilampirkan ke News.com.au mengamati preferensi selera dan kepribadian seseorang.

Para ahli memperingatkan bahwa orang yang menyukai makanan pahit mungkin memiliki sisi gelap, dan mungkin menunjukkan ciri-ciri kepribadian psikopat, anti-sosial, atau bahkan sadis.

Para peneliti dari Universitas Innsbruck di Austria juga menyelidiki preferensi rasa 953 orang Amerika untuk penelitian ini. Peserta ditanyai tentang preferensi mereka terhadap makanan dan minuman yang manis, asam, asin dan pahit.

Orang yang sama kemudian harus menjawab survei kepribadian berbeda yang menilai ciri-ciri kepribadian anti-sosial, seperti psikopati, narsisme, agresi, dan sadisme.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara 'peningkatan kenikmatan makanan pahit dan peningkatan kecenderungan perilaku sadis'.

2. Cokelat hitam

Kopi Hitam dan Cokelat Hitam Disebut Lebih SehatCokelat hitam juga dikaitkan dengan seseorang yang memiliki sifat psikopat. Foto: Getty Images/iStockphoto

Dark chocolate merupakan coklat dengan komposisi kakao yang lebih dominan.

Mengonsumsi coklat hitam dalam jumlah yang tepat juga bisa bermanfaat. Cokelat hitam dapat menjaga kestabilan gula darah, menjaga kesehatan dan fungsi otak, sehingga baik untuk kesehatan jantung.

Sayangnya, menurut penelitian, dark chocolate atau coklat hitam juga dikaitkan dengan perilaku anti sosial.

Dari penelitian yang sama, para peneliti mengatakan mereka melakukan dua penelitian untuk menyelidiki preferensi rasa pahit yang terkait dengan ciri-ciri kepribadian anti-sosial.

Hasil penelitian di Universitas Innsbruck juga menguatkan hipotesis bahwa preferensi pahit berhubungan positif dengan ciri-ciri kepribadian jahat, paling kuat berkaitan dengan sadisme dan psikopati.

Kaitannya Makanan Pahit dengan Perilaku Menyimpang bisa dilihat di halaman selanjutnya!

Menonton video “Toko vegetarian di Senopati ini menawarkan cita rasa restoran siap saji
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *