Jakarta

Menyantap sushi langsung di restoran akan memberikan pengalaman berbeda. Namun, jangan mengabaikannya. Koki Minta Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Berada di Restoran Sushi.

Sushi adalah makanan Jepang yang lezat. Popularitasnya telah meningkat secara eksponensial selama beberapa dekade terakhir.

Hidangan yang berupa nasi gulung berisi ikan, ayam, atau bahan lainnya ini merupakan santapan yang praktis namun mengenyangkan. Sensasi makannya semakin nikmat jika dinikmati langsung di restoran sushi.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Namun, Anda perlu memperhatikan sikap Anda saat makan di restoran sushi. Jangan lupa karena pada umumnya restoran sushi mempunyai aturan tersendiri.

Agar tidak salah makan di restoran sushi, hindari 5 hal ini seperti diungkap thedailymeal.com (20/01).

1. Terlalu gugup

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Makan di Restoran SushiJangan terlalu gugup saat pertama kali makan di restoran sushi. Foto: thedailyymeal.com

Bagi Anda yang baru pertama kali menyantap sushi di restoran, tak perlu gugup. Jika Anda belum familiar dengan makanan, bahan, dan nama menu di restoran tersebut, Anda bisa bertanya.

Sushi sebenarnya hanyalah makanan dan Anda tidak akan dinilai berdasarkan cara Anda mengucapkan hidangan tertentu. Jika Anda duduk di bar sushi, Anda sebenarnya bisa mengobrol dengan kokinya.

Koki siap membantu Anda menikmati hidangan dan memberikan rekomendasi terbaik.

2. Pesan sushi California Rolls

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Makan di Restoran SushiCalifornia Rolls memang enak, tapi lebih baik memesan sushi jenis lain. Foto: thedailyymeal.com

Salah satu jenis sushi yang paling populer, California Rolls. Namun menu ini sebenarnya tidak terlalu orisinal dan menurut chef sushi rasanya kurang enak.

Pada tahun 1980-an, California Rolls diciptakan oleh koki terkemuka di Vancouver, dengan bahan-bahan yang diyakini lebih sesuai dengan selera Kanada. Sushi ini terdiri dari rumput laut atau nori, nasi, mentimun, alpukat, dan stik kepiting.

Penciptaan California Rolls adalah langkah yang baik untuk memperkenalkan bahan-bahan yang tidak diketahui kepada pelanggan baru. Namun, menurut chefnya, ada pilihan sushi yang lebih baik.

Sushi merupakan makanan yang dapat dimodifikasi dengan mudah. Ada banyak cara menyiapkan sushi sesuai selera para tamu.

3. Pesan menu dasar saja

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Makan di Restoran SushiJangan memesan menu dasar, dan cobalah mengeksplorasi menu lainnya. Foto: thedailyymeal.com

Memesan menu sembako pun tidak menjadi masalah. Namun, koki di restoran sushi mendorong para tamu untuk memesan makanan lain.

Menu makanan pokok yang dimaksud antara lain California Roll, Philly Roll, Veggie Roll dan lain sebagainya.

Menurut sang chef, terkadang orang mencoba satu atau dua jenis sushi dan langsung menyukainya. Mereka akhirnya berhenti berpikir untuk mencoba menu lain.

Tidak ada salahnya memesan menu dasar. namun dianjurkan untuk mengeksplorasi cita rasa dengan mencoba menu lain yang lebih unik dan berbeda.

Hal lain yang harus dihindari di restoran sushi bisa dilihat di halaman berikutnya!

Menonton video “Murah! Makan Sushi di Mall Mulai Rp 10 Ribu Per Piring
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *