Jakarta

Masakan Indonesia berhasil menarik selera banyak orang termasuk mancanegara yang mampir ke sini. Hal ini terbukti dengan banyaknya testimoni positif dari orang asing mengenai makanan Indonesia.

Pembahasan mengenai makanan Indonesia memang tidak ada habisnya. Mulai dari makanan tradisional hingga kekinian, masing-masing mempunyai ciri khas tersendiri.

Berkat keragamannya dan cerita unik di balik setiap hidangannya, makanan Indonesia kerap menjadi incaran orang asing yang berkunjung ke Tanah Air. Tak jarang mereka meluangkan waktu khusus untuk mencoba kuliner khas Indonesia.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Salah satunya dilakukan oleh bule Amerika bernama Max. Ia yang aktif di media sosial mengunggah saat mampir makan di Warteg Warmo legendaris di Tebet, Jakarta Selatan.

Max terpana dengan deretan lauk pauk di warteg tersebut. Bingung dengan pilihannya, dia meminta lauk 'best seller' kepada staf di sana.

lucu!  Makan di Warteg Bule kaget dengan harganya yang murahlucu! Makan di Warteg Bule Ini Terkejut dengan Harganya yang Murah Foto: TikTok/dailymax1993

Akhirnya Max mencoba tumis kentang, daging cincang, orek tempe, dan sayur mayur. Katanya enak, tapi kaget dengan harganya yang menurutnya sangat murah.

Max order menu warteg hanya Rp 30 ribu. “Murah sekali, murah sekali. Harusnya lebih dari Rp 30 ribu,” kata Max sambil tertawa.

Banyak orang asing kini juga tinggal di Australia. Mereka mengabadikan momen mencoba berbagai makanan tradisional atau lokal. Belum lama ini, seorang bule asal Australia bernama Montana mencoba makanan di mini market Bali.

Ia mencoba beberapa makanan ringan seperti bolu coklat dan roti pandan. Rupanya Montana sangat menyukai roti pandan. Menurutnya, rasanya manis dengan kombinasi mentega dan gula.

Orang asing mencicipi jajanan mini marketAsing mencicipi jajanan mini market Foto: TikTok @montanamood

Video menyantap aneka makanan di mini market Bali menjadi viral dan telah dilihat lebih dari 4 juta akun. Banyak netizen yang menyarankan makanan apa yang sebaiknya dicoba oleh Montana.

Michael Finch juga merupakan orang asing asal Australia yang suka mencicipi makanan Indonesia saat tinggal di Bali. Videonya pun cukup banyak dan viral hingga ditonton puluhan juta kali.

Orang asing merasakan sempol dan jasukeOrang asing mencicipi sempol dan jasuke Foto: TikTok @michaelfinch

Finch mencoba menggoda Jasuke. Ia tampak tak ragu sama sekali saat pertama kali mencicipi jajanan ini. Mulai dari sempolnya yang katanya mirip telur gulung, hanya saja teksturnya agak kenyal.

Finch kemudian mencoba Jasuke asli yang membuatnya jatuh cinta. Katanya rasa jasuke ini sangat enak, creamy dan manis. Ia juga mengatakan bahwa rasa jasuke sangat fenomenal.

(alamat/pergi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *