Jakarta

Pasta merupakan masakan khas Italia yang disukai banyak orang. Seperti pasta termahal di dunia yang harganya jutaan rupiah per potongnya.

Di Italia, ini jelas merupakan salah satu makanan utama yang disukai semua orang. Mulai dari pasta ala rumahan hingga pasta mewah yang disajikan di restoran bintang lima.

Harga pasta di Italia sendiri sebenarnya tidak terlalu mahal karena hampir semua orang di sana pandai membuat pasta. Jadi kemunculan pasta ini cukup menggembirakan karena harganya yang mahal.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Baru-baru ini beredar video beberapa turis yang sedang berada di Roma, Italia. Beberapa wisatawan yang memesan seporsi pasta di salah satu restoran mewah disana, ternyata harga seporsi pasta di sana mencapai 540 euro atau setara Rp 9,2 juta per porsi.

Wow!  Pasta termahal di dunia ini dibanderol Rp 9,2 juta per porsiWow! Pasta termahal di dunia ini dibanderol Rp 9,2 juta per porsi Foto: Berita Laman

“Ini pasta termahal di dunia yang harganya mencapai 540 euro,” tulis caption videonya. Sayangnya para wisatawan tersebut tidak menyebutkan nama restoran atau lokasi mereka menyantap pasta tersebut.

Pasta yang disebut-sebut termahal di dunia ini disajikan dalam gelas bening, lalu dituangkan ke dalam piring yang diberi bumbu bubuk.

“Butuh waktu 72 jam untuk membuat pasta ini, dan bagaimana bisa bertahan seperti itu?” dia menambahkan.

Anda dapat melihat pasta jenis fettucine yang digunakan di sana tampak seperti menara setelah dikeluarkan dari gelas.

Wow!  Pasta termahal di dunia ini dibanderol Rp 9,2 juta per porsiWow! Pasta termahal di dunia ini dibanderol Rp 9,2 juta per porsi Foto: Berita Laman

“Salah satu pasta paling bergengsi ada di Italia, yuk kita coba. Ini pasta paling enak yang pernah saya coba, skornya 9,8/10,” puji turis tersebut.

Video ini viral di X dan telah dilihat 19,7 juta kali serta mendapat 2,9 ribu komentar. Banyak netizen yang merasa harga pasta dengan tampilan seperti ini terlalu mahal.

“Coba tebak, pasta ini pasti pakai gold flakes dan truffle? Karena hampir semua makanan mahal selalu pakai dua bahan itu, jadi harganya bisa naik ratusan kali lipat,” kritik @zei**.

Wow!  Pasta termahal di dunia ini dibanderol Rp 9,2 juta per porsiWow! Pasta termahal di dunia ini dibanderol Rp 9,2 juta per porsi Foto: Berita Laman

“Video ini memang hanya untuk turis untuk menunjukkan uangnya. Detail seperti kenapa pasta ini mahal sekali, atau kenapa proses masaknya bisa sampai 72 jam tidak dijelaskan sama sekali. Malah ditampilkan harganya,” sambung @nast **.

“Bisa jadi pasta termahal di dunia tapi tampilannya tidak meyakinkan dan tingkat kematangannya terlalu matang hingga lembek,” sindir netizen lainnya.

Selain pasta termahal di dunia, sebelumnya juga ada kafe di China yang bikin heboh usai meluncurkan secangkir kopi dengan harga Rp 13,7 juta.

Menonton video “Viralnya Toko Seblak Mama Zafran Ternyata Berawal dari Toko Kelontong
[Gambas:Video 20detik]
(menangis/marah)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *