Jakarta

Penasaran dengan tren kue isi uang, seorang pembeli nekat memesan kue mahal. Namun pesanannya justru menimbulkan kerugian besar bagi pemilik toko kue tersebut. Ini sebabnya.

Sesekali, tren makanan unik selalu meramaikan media sosial. Mulai dari kombinasi rasa makanan, bentuk kue, hingga kejutan-kejutan yang bisa disertakan dalam kue tersebut.

Salah satu tren yang sedang ramai di media sosial adalah manisan berisi uang. Biasanya sejumlah uang akan dimasukkan dan dikeluarkan secara perlahan melalui topper yang menempel di atas kue.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Ternyata tren kue ini menarik perhatian pelanggan yang menghubungi toko kue online ini. Sayangnya pesanan tersebut justru membuat pemilik toko kue tersebut merugi karena permintaan yang tidak masuk akal.

Baca juga: Wiski Termahal di Dunia Resmi Dijual Rp 44 Miliar!

Pesan kue isi Rp 3,3 juta, pembeli ini hanya mau bayar murahSebuah toko kue menerima pesanan kue uang unik dari seorang pelanggan. Foto: WeirdKaya

Percakapan antara seorang pelanggan yang ingin memesan kue dengan pemilik toko dilansir WeirdKaya (24/1). Dalam percakapan tersebut terlihat seorang pelanggan ingin memesan kue berisi uang, seperti tren yang sedang viral.

Unggahan tangkapan layar yang pertama kali dibagikan akun X @bckupac99 memperlihatkan seorang pelanggan memesan kue berisi 1000 Ringgit Malaysia atau setara Rp 3,3 juta. Pemilik toko tidak keberatan dengan pesanan tersebut karena dia pernah menyajikan kue serupa sebelumnya.

Setelah menghitung permintaan khusus dan biaya pembuatan kue tersebut, pemilik toko akhirnya memberikan total harga yang harus dibayar. Uang kuenya Rp 3,3 juta ditambah biaya pembuatan kuenya Rp 766.000 membuat harga kuenya di atas Rp 4 juta.

“Apaan sih, saya cuma bayar Rp 766.000 saja. Bukankah itu Rp 3,3 juta sudah termasuk untuk pembuatan kuenya?” jawab pelanggan setelah diberi total harga yang harus dibayar.

Baca juga: 5 Restoran di Cikini yang Cocok untuk Makan Lezat Setelah Gajian

Pesan kue isi Rp 3,3 juta, pembeli ini hanya mau bayar murahPelanggan salah paham bahwa uang di dalamnya sudah termasuk biaya pembuatan kue. Foto: WeirdKaya

Rupanya pembelinya kurang paham dengan konsep kue berisi uang yang dipesannya. Ia mengira uang 1.000 Ringgit Malaysia dalam kuenya sudah termasuk dalam biaya pembuatan kue yang harus dibayar.

“Kalau tidak mau membayar uang yang masuk, lalu uangnya dari mana? Apakah saya harus mencari sponsor?” ucap pemilik toko kue itu sambil tertawa saat pelanggannya menjawab.

Kesalahpahaman antara pelanggan dan pemilik toko kue tersebut ternyata menghibur netizen. Dilihat detikcom (25/1), tweet tersebut menarik perhatian lebih dari 12 ribu X netizen.

Beberapa warganet yang menanggapi cuitan tersebut hanya bisa tertawa dan merasa tak paham dengan pelanggan aneh tersebut. Akhirnya pelanggan yang tidak mampu membeli kue sesuai permintaannya sendiri, melarikan diri tanpa memberikan konfirmasi apapun kepada pemilik toko kue tersebut.

Menonton video “Sangat unik! Warung-warung ini menggunakan tali dan ember untuk mengantarkan makanan
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *