Jakarta

Penjual kue ini mencuri perhatian dengan mengenakan masker hazmat dan kacamata renang untuk menghindari asap yang membakar kuenya. Seperti inilah tampilannya!

Asap yang dihasilkan dari proses memanggang makanan bisa sangat mengiritasi, baik terhadap kulit, mata, dan bau. Oleh karena itu, banyak penjual makanan yang menggunakan masker saat memanggang makanan.

Umumnya masker yang digunakan adalah masker kain atau masker medis. Namun berbeda dengan penjual kue tradisional yang memakai masker hazmat.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Pasalnya, masker menutupi hampir seluruh wajah. biasanya digunakan untuk mencegah infeksi atau virus menular.

Penjual kue memakai masker hazmatPenjual kue memakai masker hazmat Foto: Instagram @ohmyganung

Aksinya menjadi viral setelah banyak yang mengunggah penampilannya di media sosial. Selain mengenakan masker hazmat, wanita tersebut juga mengenakan kacamata renang.

Seperti yang dibagikan pengguna TikTok @ohmyganung. Dalam unggahan tersebut, terlihat seorang wanita yang mengenakan masker hazmat dan kacamata renang sedang membuat kue.

Asap proses pembuatan kue terlihat mengepul. Agaknya, pilihan wanita tersebut untuk mengenakan masker hazmat dan kacamata renang merupakan ide yang bagus.

Wanita tersebut juga mengenakan sarung tangan tebal saat memegang wadah kue tersebut. Meski terkesan eksentrik, namun hal ini menunjukkan komitmen toko terhadap keselamatan dan kebersihan.

Penjual kue memakai masker hazmatPenjual kue memakai masker hazmat Foto: Instagram @ohmyganung

Dikutip dari Weird Kaya (24/01/24) stand kue tradisional bernama Kuih Bakar Asap Kelong ini populer di Terengganu, Malaysia.

Kue panggang dibuat menggunakan cetakan besi, kemudian dipanggang menggunakan cetakan langsung. Video tersebut mendapat sambutan hangat dari warganet.

Ada netizen yang terkesima dan ada pula netizen yang salut. “Kaget banget pas lihat, kukira ada virus lain, ide bagus,” tulis salah satu warganet.

“Sangat memperhatikan aspek keselamatan dan keamanan konsepnya. Bisa ditiru oleh pedagang makanan lain untuk memastikan aman,” tulis netizen lainnya.

Sebelumnya, penjual omelet kepiting di Bangkok, Thailand juga mencuri perhatian. Wanita bernama Raan Jay Fai itu juga memakai kacamata ski saat memasak.

Cara ini dipilih untuk melindungi mata, karena cara pemasangannya dilakukan di luar ruangan sehingga sering terjadi kebakaran yang sangat besar.

Menonton video “Sangat unik! Warung-warung ini menggunakan tali dan ember untuk mengantarkan makanan
[Gambas:Video 20detik]
(rak/audio)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *