Jakarta

Seorang anak laki-laki di toko ini menarik perhatian netizen. Ia yang masih berusia 14 tahun menggantikan orang tuanya berjualan hingga malam hari. Ini sebabnya.

Usia sekolah biasanya dimanfaatkan anak untuk belajar dan bermain bersama teman sebayanya. Seolah tak pernah lelah, anak-anak di usia muda punya banyak energi untuk dikeluarkan.

Namun tidak sedikit anak yang mempunyai hati yang mulia dalam membantu orang tuanya. Salah satunya aksi bocah di sebuah toko yang berhasil menarik perhatian netizen.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Dilansir Asiaone (25/1) seorang pelajar tertangkap kamera oleh seorang netizen yang sedang sibuk menyiapkan reservasi. Berdasarkan informasi yang tersebar, anak tersebut merupakan anak dari pemilik toko.

Baca juga: Wewangian Legal! 5 Jenis Durian Ini Paling Populer di Indonesia

Teh tarik Malaysia untuk sarapanSebuah toko yang menjual Teh Tarik mendadak viral usai aksi seorang anak di sana. Foto: Dok. jujurmemasak.com

Tangan mungil siswa kelas 4 SD ini dengan cepat mencampurkan satu per satu pesanan yang diterimanya. Termasuk ketika ada pesanan teh tarik yang sama dengan gaya tarik gelas ke atas.

Bocah bernama Daniel Pun ini mengaku berjualan di toko merupakan rutinitas favoritnya. Setiap kali Daniel pulang sekolah dia langsung pergi ke toko orang tuanya dan bekerja di sana.

Daniel biasa menghabiskan waktunya hingga jam 8 malam waktu setempat di toko yang terletak di Toa Payoh, Singapura. Hebatnya, ia tidak pernah melewatkan pelajaran atau meninggalkan tugasnya sebagai murid.

“Biasanya aku juga bisa mengerjakan pekerjaan rumah,” kata Daniel saat dikunjungi Shin Min Daily.

Baca juga: Slurrp! 5 Bakso Pipih dengan Kuah Segar Segar Ada di Sini

Bantu Orangtuanya, Bocah 14 Tahun Berjualan Hingga Malam HariSeorang anak laki-laki rela menggantikan orang tuanya yang berjualan di sebuah toko. Foto: Asiaone

Banyak pelanggan yang mengaku sering melihat Daniel mengerjakan pekerjaan rumahnya di depan toko. Ruby Ho, pemilik toko sekaligus ibunda Daniel, mengaku pertama kali mengajak Daniel datang ke toko tersebut saat putranya duduk di bangku kelas 3 SD.

Karena awalnya saya tidak mau membantu pekerjaan di toko. Ibunya khawatir karena putranya akan sendirian di rumah tanpa ada yang menjaganya.

Ternyata tanpa disuruh, Daniel dengan sukarela belajar membuat beberapa menu untuk membantu orang tuanya. Ia merasa tidak tahan lagi dengan orang tuanya yang kelelahan karena sudah bekerja sejak pagi.

Ternyata bekerja membantu orang tuanya di toko memberikan motivasi yang sama kepada Daniel. Ia mengaku ingin membuka restoran Cina yang menyajikan makanan Vietnam dan kafe yang menawarkan kue buatan ibunya.

Menonton video “Kunjungi Kedai Teh Unik Berkonsep Retro di Batam
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *