Jakarta

Menjadi terkenal setelah memerankan Iron Man, Robert Downey Jr mengungkapkan pola makannya. Ternyata ia gagal melakukan diet hingga akhirnya memilih diet tersebut.

Di balik tubuh energik dan karismatik para aktor, terdapat pola makan dan olahraga tertentu yang mereka ikuti. Nutrisi dan aktivitas fisik yang tepat menjadi rahasia kebugaran tubuh sang aktor.

Apalagi aktor film action seperti Avengers pasti memiliki penampilan fisik yang sangat bagus. Aktor sekelas Robert Downey Junior bahkan mengaku melakukan diet khusus untuk menjaga tubuhnya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Aktor Iron Man ini telah menempuh perjalanan jauh untuk menemukan pola makan yang cocok dengan tubuhnya. Ia mengungkapkan, dirinya pernah mengalami kesalahan dalam memilih pola makan sehingga menimbulkan efek samping pada tubuhnya.

Gagal Menjadi Vegan, Inilah Pola Makan yang Diikuti Robert Downey Jr.Robert Downey Jr mengaku gagal menjadi vegan karena efek samping yang dialaminya. Foto: Instagram/robertdowneyjr

Pola diet Robert Downey Junior diungkap melalui Eating Well (23/1). Beberapa waktu lalu, Robert Downey menerapkan pola makan vegan untuk menjaga kesehatan tubuhnya.

Sayangnya, ia menderita beberapa kondisi yang justru mengganggu kesehatannya. Robert Downey Junior dikabarkan mengalami kekurangan vitamin B12 akibat minimnya asupan protein hewani.

“Saya mencoba segala macam pola makan vegetarian dan vegan, namun tidak memberikan efek yang baik bagi tubuh saya. Tanpa protein hewani saya kekurangan vitamin B12, kalsium, yodium, dan zat besi,” jelas Robert Downey Jr.

Dia juga mengandalkan suplemen untuk mempertahankan pola makan vegan. Mulai dari suplemen zat besi, kalsium, hingga berbagai suplemen nutrisi tambahan untuk tubuh.

Gagal Menjadi Vegan, Inilah Pola Makan yang Diikuti Robert Downey Jr.Kini ia mengikuti pola makan pescatarian yang lebih cocok untuk tubuhnya. Foto: Instagram/robertdowneyjr

Terakhir, ia disarankan mengubah pola makan dan menyesuaikan dengan kebutuhan tubuh. Sadar bahwa tubuhnya tidak bisa hidup tanpa protein hewani, Robert Downey Junior akhirnya memilih pola makan pescatarian untuk diikuti.

Dalam menjalani pola makan pescatarian, Robert Downey Junior bisa menerapkan pola makan vegetarian untuk tubuhnya. Namun pada diet ini ada tambahan asupan ikan dan seafood yang diperbolehkan untuk dimakan.

Agar tubuh Robert Downey Junior tetap mendapat asupan protein hewani. Namun kalori yang dikonsumsi tidak setinggi konsumsi daging ayam dan daging merah.

Artinya, setiap hari saya akan makan ikan terus menerus. Pasalnya, tubuh saya tidak lepas dari protein hewani, kata Robert Downey Junior.

Menonton video “10 Makanan Vegan Terbaik di Dunia, Tempe Goreng Nomor 5
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *