Jakarta

Potongan hewan yang tidak populer ini seringkali dianggap aneh untuk dimakan. Padahal potongan daging hewan ini cukup populer.

Bagi sebagian orang, hampir semua bagian hewan bisa dijadikan makanan lezat. Saat ini, banyak makanan yang dibuat dari potongan daging hewan yang aneh dan tidak biasa.

Tak hanya dagingnya saja yang diambil, mulai dari bagian dalam hingga kaki hewan tertentu pun kerap diolah menjadi makanan atau sebagai suplemen. Dilaporkan dari Twsitedfood (26/01), berikut tujuh bagian tubuh hewan yang tidak biasa namun sering diolah menjadi makanan.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

1. Saluran Telur Babi

Mata Tuna hingga jengger ayam, inilah 7 bagian hewan yang paling aneh untuk dimakanMata Tuna hingga Sisir Ayam, Ini 7 Bagian Hewan Teraneh yang Bisa Dimakan Foto: Berita Laman

Daging babi biasanya dijadikan bacon, atau berbagai macam masakan. Selain dagingnya, ternyata saluran tuba atau saluran tuba babi betina juga kerap diolah menjadi makanan yang unik dan tentunya sedikit ekstrim.

Hidangan yang terbuat dari bagian peternakan babi ini populer di Singapura. Dinobatkan sebagai salah satu makanan paling menjijikkan di Singapura oleh CNN. Namun makanan ini dipercaya dapat meningkatkan kesuburan wanita, dan biasanya disajikan dengan kung pao yang nikmat.

2. Pemeriksa

Bikin Mual, Penampakan Ceker Ayam Makan Sereal dan Topping Susu Gambar Kaki Ayam: Berita Situs

Ceker ayam atau ceker ayam sudah tidak asing lagi di Indonesia atau negara Asia lainnya. Terbuat dari ceker ayam, naku biasanya diolah dengan berbagai bumbu dan bumbu pedas. Tumis dengan saus sambal, atau sebagai lauk hidangan utama.

Ternyata kuku merupakan salah satu bahan makanan penting dalam masakan Cina. Jadi walaupun terkesan sedikit menakutkan bagi sebagian orang, namun di China kepopuleran cakar ini sangat tinggi dan banyak digemari.

3. Rektum Babi

Mata Tuna hingga jengger ayam, inilah 7 bagian hewan yang paling aneh untuk dimakanMata Tuna hingga Sisir Ayam, Ini 7 Bagian Hewan Teraneh yang Bisa Dimakan Foto: Berita Laman

Berbeda dengan tuba falopi babi, hidangan ini berasal dari rektum, yang merupakan organ terakhir di usus besar babi. Sekilas bentuknya seperti sosis, dan biasanya disajikan dengan kentang goreng atau saus lainnya.

Makanan ini biasa disajikan di Perancis, bentuknya yang seperti sosis disebut 'Andouillette'. Hidangan lokal yang lezat, dan cocok untuk memiliki cita rasa makanan yang unik.

4. Wanita Ingat

Berani mencoba?  Hidangan Ekstrim dari Eyeball Tuna hingga Frog SashimiBola Mata Tuna : Getty Images/iStockphoto/mtreasure

Bisa diolah menjadi berbagai macam makanan, ternyata tak hanya bagian daging tuna saja yang digemari. Bola mata juga digandrungi banyak orang, bahkan dijual terpisah di supermarket atau pasar ikan.

Menurut kepercayaan masyarakat Jepang, mengkonsumsi rektum babi dapat meningkatkan kesehatan mata. Meski tampilan duburnya tidak terlalu menggugah selera, namun hidangan ini kaya akan nutrisi, omega-3, dan asam lemak esensial lainnya.

Menonton video “Sangat unik! Warung-warung ini menggunakan tali dan ember untuk mengantarkan makanan
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *