Jakarta

Berbeda dengan bakso bulat, di Pontianak terdapat bakso pipih atau bakso pipih. Jika ingin merasakannya, Anda bisa mengunjungi beberapa tempat berikut ini.

Ada banyak jenis bakso yang menjadi comfort food di lidah orang Indonesia. Bakso tidak hanya disajikan dalam bentuk potongan daging yang membulat.

Di Pontianak, bakso lebih populer disajikan secara pipih dan disebut bakso pipih. Kuahnya terbuat dari campuran bawang putih, kaldu daging, lalu ditambah taburan bawang goreng agar lebih lengkap.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Ada beberapa penjual bakso Pontianak di Jabodetabek yang terkenal dengan kelezatannya. Tak perlu khawatir karena rasa yang disajikan masih asli.

Berikut 5 tempat makan bakso ceper Pontianak:

Mencucup!  5 Bakso Pipih dengan Kuah Segar Segar Ada di SiniBakso ceper asli Pontianak ini banyak diserbu penggemar bakso. Foto: Istimewa

1. Pipihkan Bakso 99

Dikenal sebagai surga kuliner di kawasan Gading Serpong, ada bakso gepeng Pontianak yang enak. Tekstur bakso yang renyah dan lembut di bagian dalam menjadi andalan Bakso Gepeng 99.

Kuahnya juga diolah menjadi nikmat alami tanpa menambahkan MSG ke dalamnya. Oh ya, taburan bawang putih goreng yang banyak juga menambah aroma yang kuat dan rasa yang nikmat.

Lokasi Bakso Gepeng 99 Cabang Pusat berada di Kawasan Cluster Thomson Gading Serpong, Jalan Scientia Boulevard, Pagedangan, Tangerang. Harga tiap sajian bakso pipih mulai dari Rp 30.000 dan isiannya bisa disesuaikan dengan selera pemesan.

2. Bakso Gepeng Bewok

Bakso Gepeng Bewok terkenal sebagai bakso dengan isian yang lengkap. Beberapa baksonya bisa dipesan dengan berbagai tambahan lainnya untuk melengkapi nikmatnya bakso pipih khas Pontianak.

Tambahan menu yang paling digemari adalah potongan tetelan yang kental dan kenyal. Tak lupa kuahnya yang kental dan pedas memberikan rasa yang hangat dan mengenyangkan sehingga sangat cocok memanjakan lidah Anda.

Harga seporsi baksonya hanya Rp 20.000, dan pelanggan selalu mengantri. Jika ingin mencicipinya, Anda bisa mengunjungi Kantin Mentari SMAK Penabur Gading Serpong di Jalan Kelapa Gading Barat, Kelapa Dua, Tangerang.

Saran tempat makan bakso pipih lainnya ada di halaman berikutnya.

Menonton video “Nikmati Durian Langsung dari Kebun 14 Hektar di Depok
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *