Jakarta

Baru-baru ini viral kabar The Nuruls yang suka nongkrong di Kopi Bajawa Depok. Sebenarnya bagaimana suasana dan menu di kafe kopi populer ini?

Kopi Bajawa Flores NTT sudah eksis sejak tahun 2022 di Depok, namun belakangan namanya santer dibicarakan setelah disebut-sebut oleh pembuat kontennya, Halda Rianta. Ia menyebut Kopi Bajawa sebagai tempat nongkrong favorit Nurul di Depok.

Nuruls adalah istilah yang sedang viral di media sosial khususnya TikTok. Istilah ini mengacu pada wanita berhijab yang memiliki perilaku tidak biasa.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Dalam podcast PodHub bersama Deddy Corbuzier dan Vidi Aldiano (21/1/2024, Halda Rianta menggambarkan The Nuruls sebagai perempuan berhijab yang ingin menari. Mereka nongkrong di kafe dan bersenang-senang seperti karaoke, menikmati live music dan menari.

Halda menuturkan tentang Kopi Bajawa Depok yang menjadi tempat The Nuruls

Viral Kopi Bajawa, Depok, Nongkrong Nuruls, Ini Menunya!Suasana di Kopi Bajawa Depok yang disebut-sebut menjadi tempat nongkrong favorit The Nuruls. Foto: Andi Annisa DR/detikfood

Saat ditanya Vidi Aldiano tentang tempat populer di Depok, Halda menjawab Kopi Bajawa. Ia kemudian mengaitkannya dengan The Nuruls. “Apa itu Bajawa?” tanya Vidi. “Banyak live music dari The Nuruls,” kata Halda.

Ia menegaskan agar The Nurul tidak meminum minuman beralkohol. “Kami minum Americano (kopi),” jawab Halda. Nurul yang biasa disapa Halda juga tidak nongkrong hingga tengah malam karena mereka hanya datang hingga jam 10 malam, sesuai waktu tersibuk kafe tersebut.

detikfood juga tertarik mengunjungi Kopi Bajawa di Depok yang ramai dengan The Nuruls. Lokasinya di Jalan Pemuda Nomor 23 A, Depok.

Kopi Bajawa Depok menempati bekas gedung bioskop

Kopi Bajawa sebenarnya buka mulai jam 9 pagi, namun waktu kunjungan paling ramai adalah pada malam hari. Bangunan kafenya luas dengan area tempat duduk teras seperti tata ruang gedung bioskop.

Kopi Bajawa tampak menempati bekas gedung bioskop. Namanya Bioskop Pancoran Mas yang eksis pada tahun 1990an. Gedung ini juga sempat diubah menjadi gereja sebelum menjadi kafe.

Kopi Bajawa Depok, bersama dengan toko-toko lain di Tebet, Kemang, dan Gading Serpong juga terkenal dengan misi murni mereka. Sebab 20% pembelian pengunjung di sini akan disumbangkan untuk pendidikan anak-anak di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hiburan live music dan karaoke favorit Nurul

Viral Kopi Bajawa, Depok, Nongkrong Nuruls, Ini Menunya!Live music dan karaoke menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh pengunjung Kopi Bajawa Depok. Foto: Andi Annisa DR/detikfood

Mengunjungi Kopi Bajawa Depok (25/1/2024) sekitar pukul 19.00, detikfood menyaksikan banyak pengunjung wanita berhijab yang berdatangan. Mereka biasanya datang berkelompok dan terkadang sudah saling kenal dari kelompok lain.

Yang paling mereka nantikan adalah hadirnya live music setiap malam pukul 7 malam. Setiap harinya Kopi Bajawa menghadirkan band bintang tamu yang berbeda-beda.

Saat kami mampir, band ini sedang memainkan lagu-lagu populer Indonesia dan Barat. Pengunjung, termasuk The Nuruls, menikmati penampilan band tersebut sambil sesekali bernyanyi dan menari.

Pertunjukan live music ini berlangsung sekitar 1 jam, kemudian dilanjutkan dengan acara karaoke. Nantinya pemandu dari Kopi Bajawa akan membawakan kumpulan lagu yang sudah disiapkan. Ia kemudian mengajak seluruh pengunjung untuk karaoke bersama.

Pemandu juga sesekali membacakan permintaan lagu dari pengunjung. Mereka dapat berbicara dan bernyanyi bersama.

Lalu apa saja menu di Kopi Bajawa? Baca selengkapnya di halaman berikutnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *