Jakarta

Baru-baru ini di Korea Selatan, konten tentang makan tusuk gigi goreng menjadi viral. Bahkan banyak juga orang yang tumbuh besar hanya untuk merasakan tusuk gigi.

Seiring berjalannya waktu, tren makanan pun ikut berubah. Banyak makanan baru bermunculan dan berhasil menarik perhatian. Faktanya, sebagian besar makanan baru tersebut memiliki bentuk yang unik atau terbuat dari bahan-bahan yang unik.

Korea Selatan merupakan salah satu negara dimana tren makanan berkembang pesat. Setelah cromboloni dan roti asin menjadi viral, kini masyarakat tanah air mulai ingin tahu tentang salah satu bahannya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Mereka dikejutkan dengan viralnya tren makan tusuk gigi goreng. Tak sedikit youtuber, influencer hingga masyarakat awam yang menunjukkan pengalamannya saat mencoba tusuk gigi ini.

Jika melihat video yang beredar, terlihat warga Korea menggoreng tusuk gigi seperti kentang goreng. Setelah digoreng, tusuk gigi tersebut berubah bentuk dari lurus menjadi agak melengkung, lapor time.com (25/01).

Mereka juga menyantap tusuk gigi goreng yang viral ini, meski berkonsep mukbang. Sejumlah orang pun memberikan tips cara membuat tusuk gigi goreng yang enak.

Virus!  Di Korea banyak sekali Mukbang goreng tusuk gigi seperti iniDi Korea banyak sekali mukbang goreng dengan sugi hijau seperti ini. Foto: time.com/site berita

Mendengar kata tusuk gigi mungkin banyak yang mengira kalau bahan tusuk gigi ini seperti tusuk gigi yang terbuat dari kayu. Namun, di Korea Selatan mereka membuat tusuk gigi dari campuran adonan kentang yang dicampur dengan sorbitol, gula alkohol yang biasanya ditemukan secara alami dalam buah.

Bahan dasarnya yang seperti ini membuat banyak warga Korea tak ragu untuk menyantapnya. Menurut informasi, tusuk gigi ini aman jika tertelan.

Namun pada dasarnya produk ini tetap berupa tusuk gigi yang digunakan untuk membersihkan gigi, bukan untuk dikonsumsi.

Melihat maraknya tren makan tusuk gigi goreng, Kementerian Makanan dan Obat-obatan Korea Selatan akhirnya mengeluarkan peringatan.

Virus!  Di Korea banyak sekali Mukbang goreng tusuk gigi seperti iniKarena banyaknya orang yang mencobanya, Kementerian Pangan Korea Selatan mengeluarkan peringatan. Foto: time.com/site berita

Melalui unggahan di akun media sosial X, perwakilan kementerian mengungkapkan, “Ini adalah produk yang tidak untuk dikonsumsi. Keamanannya sebagai makanan belum teruji.”

Memang tusuk gigi asal Korea Selatan ini terbuat dari campuran ubi, kentang, atau jagung, bukan kayu. Warna hijau juga biasanya berasal dari pewarna makanan. Namun produk ini masih belum dipasarkan sebagai makanan.

Menonton video “Bikin Lapar: Mukbang Suki Mulai Rp 99 Ribu, Bikin Nagih!
[Gambas:Video 20detik]
(Aqr/adr)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *