Jakarta

Kelezatan kvetiu daging sapi Pontianak memang tiada tandingannya. Kwetiau smokey legit dengan banyak potongan daging bisa ditemukan di beberapa tempat ini.

Salah satu kuliner Pontianak yang paling ikonik adalah racikan kwetiau daging sapi yang lezat. Baik kwetiau goreng maupun kwetiau air semuanya enak.

Kwetiau khas Pontianak dan kwetiau populer di Medan berbeda, meski sama-sama dipengaruhi oleh kelezatan masakan Cina. Di Pontianak kwetiau lebih umum diisi dengan daging dan tauge, sedangkan di Medan masakan ala tio ciu menggunakan jeroan atau organ dalam sapi.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Saking populernya, banyak penjual kwetiau daging sapi khas Pontianak di luar kota Pontianak sendiri. Beberapa tempat makan kwetiau daging sapi yang enak bisa menjadi alternatif jika Anda rindu menyantapnya.

Baca juga: Gagal Jadi Vegan, Ini Diet yang Dijalani Robert Downey Jr.

Berikut rekomendasi 5 tempat makan kwetiau asli Pontianak:

Mulut Lezat!  5 Kwetiau Daging Vampir Spesial yang Populer dan LezatKwetiau daging sapi khas Pontianak ini sudah beroperasi sejak tahun 1994 dan masih populer karena kelezatannya. Foto: Instagram/Spesial

1.Kwetiau Lembu Pontianak 555

Tak hanya khas Pontianak, kwetiau daging sapi di tempat ini juga melegenda di Jakarta. Kwetiau Sapi Pontianak 555 sudah beroperasi sejak tahun 1994 dan pemilik toko juga menjamin menunya halal.

Ada 5 menu yang ditawarkan Kwetiau Sapi Pontianak 555. Mulai dari kwetiau goreng, kwetiau siram, kwetiau bakpao, sop kwetiau, hingga kwetiau bengkoang.

Harga tiap bagian kwetiau khas Pontianak asli ini mulai dari Rp 45.000. Lokasinya terbagi menjadi dua cabang yaitu di Radio Dalam dan Melawai 13, Jakarta Selatan.

2. Kwetiau Peng Hie

Berasal dari Pontianak, Kwetiau Peng Hie dikelola oleh seorang pedagang kwetiau di Pontianak yang pindah ke Jakarta. Warung di Jakarta ini sudah beroperasi sejak tahun 1990an.

Ternyata jauh sebelum dibuka di Jakarta, Kwetiau Peng Hie sudah lebih dulu beroperasi pada tahun 1970-an di Pontianak, Kalimantan Barat. Selama beberapa dekade terakhir, kwetiau lembut dengan pangsit Peng Hie spesial menjadi sajian utama masyarakat Sunter dan sekitarnya.

Jika ingin mencicipi kwetiau lezat ini, Anda bisa mengunjungi warungnya di Jalan Danau Sunter Utara No.18, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Beberapa kwetiau yang dibanderol dengan harga Rp 45.000 juga cukup untuk dinikmati dua orang sekaligus.

Saran lain untuk kwetiau daging sapi Pontianak ada di halaman berikutnya.

Menonton video “5 Rekomendasi Makanan dan Minuman di Festival 'Makan Makan Nusantara'
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *