Jakarta

Choipan khas Pontianak yang segar dengan isian padat mudah didapat di Jakarta. Isinya kompak dengan harga mulai Rp 4.000 per buah.

Choipan merupakan makanan khas Pontianak yang dipengaruhi oleh masakan Hakka. Terbuat dari campuran tepung yang tipis dan transparan. Isiannya terdiri dari daun bawang yang diiris halus, bengkuang, rebung, dan ubi.

Kemudian bungkus menjadi setengah lingkaran halus. Pangsit ini kemudian dikukus dan disajikan dengan taburan bawang putih cincang dan saus cuka cabai.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Beberapa tempat ini bisa menjadi pilihan Anda untuk menikmati choipan asli Pontianak. Harganya terjangkau dan bisa pesan ala carte atau paket.

Hampir semua penjual choipan membuat choipan sesuai pesanan karena selalu segar dan hangat. Berikut 5 tempat membeli choipan khas Pontianak.

1. Choipan Singkawang

Tempat yang bagus untuk makan ChopanChoipan Singkawang Foto: Google Review/Adhysta Putri

Choipan Singkawang memang populer di kalangan pecinta kuliner Pontianak. Salah satu warungnya berada di kawasan Tangerang.

Kamu bisa pesan Choipan Dandan dengan harga Rp 80.000. Paket menu choipan ini berisi 20 choipan dan diberikan bonus berupa es jeruk sunkit.

Pilihannya banyak, bisa pesan bengkuang isi, kucai, rebung, atau bahkan campuran. Kulitnya tipis dan isiannya padat.

Choipan Singkawang
Air Terjun Sangereng, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten 15810
Telepon: 0813-1068-3783
Jam buka: 06.30-21.30

2. Choipan Siam 91

Tempat yang bagus untuk makan ChopanChoipan Siam 91 Foto: Instagram @choipansiam91

Choipan Siam 91 juga terkenal dengan rasanya yang enak. Lokasi outlet di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Ada tiga varian yang ditawarkan.

Dimulai dengan choipan isi bengkuang, kuchai dan isian talas yang unik. Di sini Anda bisa membeli sepotong choipan seharga Rp 4.000.

Potongannya besar dan ditaburi bawang putih cincang goreng. Selain choipan kukus, mereka juga menawarkan choipan goreng. Satu porsinya berharga Rp 15.000 dan berisi 3 choipan.

Choipan Siam 91
Jl. Taman Sunter Indah, Sunter, Jakarta Utara
Telepon: 0877-7096-6860
Jam buka: 05.00-22.00

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *