Jakarta

Lek Tau Suan dan Chen Hun Tiau dapat ditemui di Pasar Paramount Gading Serpong. Jajanan manis ini punya cita rasa yang unik lho, foodies!

Kota Pontianak menawarkan banyak kuliner lezat. Jajanan khas Pontianak ini memiliki rasa yang manis dan dapat dinikmati sebagai hidangan penutup.

Misalnya Lek Tau Suan dan Chen Hun Tiau. Kedua jajanan ini memiliki ciri khas yang berbeda dan jarang ditemukan selain di kota asli Pontianak.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Namun, toko sederhana bernama Ahaw di Pasar Paramount Gading Serpong ini menawarkan dua jajanan tersebut. Penasaran dengan rasanya, kita pun tertarik untuk mencicipinya.

Ahaw Buka Malam

AHAW di Pasar Paramount Gading Serpong menawarkan jajanan khas PontianakAHAW di Pasar Paramount Gading Serpong menawarkan jajanan khas Pontianak Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Di Pasar Paramount Gading Serpong banyak terdapat penjual makanan khas Pontianak. Salah satunya adalah toko kecil bernama Ahaw yang terletak di deretan kios tenda.

Jam operasional Ahaw adalah dari siang hingga tengah malam. Sebab, area lapak tenda baru dibuka penjualannya mulai pukul 16.00 WIB.

Pilihan menu yang ditawarkan Ahaw merupakan jajanan khas Pontianak. Dua diantaranya adalah jajanan Lek Tau Suan dan Chen Hun Tiau.

Selain kedua jajanan tersebut, Ahaw juga menawarkan jajanan lainnya. Diantaranya adalah cakwe, bakwan, lemok durian, dan pengkang.

Pengkang merupakan salah satu jenis lemper berbentuk segitiga yang dibungkus dengan daun pisang, kemudian dipanggang. Namun isiannya bukan daging cincang atau ayam, melainkan ebi dan kelapa parut. Harganya hanya Rp 5.000 per potong.

AHAW di Pasar Paramount Gading Serpong menawarkan jajanan Pontianak.AHAW di Pasar Paramount Gading Serpong menawarkan jajanan Pontianak. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Menonton video “Nikmati Choi Pan Singkawang Buatan Mantan Chef di Australia
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *