Jakarta

Banyak sekali iklan makanan yang berkonsep aneh hingga menakutkan, berhasil membuat orang yang melihatnya merasa tidak nyaman dan takut.

Iklan makanan bertujuan untuk membuat orang tergoda dan ngiler hingga membeli produknya. Namun, banyak juga iklan makanan yang justru menyeramkan.

Biasanya iklan makanan diisi dengan tampilan makanan yang menggugah selera. Iklan makanan juga diisi dengan musik yang upbeat untuk menciptakan suasana bahagia. Namun lain halnya dengan beberapa iklan makanan tersebut.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Misalnya, iklan sereal Sugar Rice Krinkles pada tahun 1956 menimbulkan kehebohan karena menggunakan badut menakutkan sebagai bintang iklannya. Lalu ada iklan es krim dengan bintang utama menatap kamera yang ditutupi es krim dan banyak lagi.

Dilansir dari berbagai sumber (29/01), berikut lima iklan makanan yang menyeramkan.

1. Iklan McDonald's

5 Iklan Makanan Aneh yang Membuat Orang Takut Melihatnya5 Iklan Makanan Aneh Ini Sukses Bikin Takut Orang Lihat Foto: Berita Laman

Sama seperti Burger King, McDonald's asal Amerika selalu memunculkan ide dan inovasi unik untuk menu makanannya serta iklan yang membuat takut orang.

Iklan McDonald's asal Jepang ini bercerita tentang maskot restoran tersebut, Ronald McDonald si badut yang bersembunyi di rumah-rumah penduduk. Dalam beberapa adegan, badut ini bahkan berubah menjadi penguntit yang meneror semua orang.

Meski terkesan bercanda, ternyata iklan makanan seram ini membuat orang jadi malu untuk makan di McDonald's.

2. Iklan Burger

5 Iklan Makanan Aneh yang Membuat Orang Takut Melihatnya5 Iklan Makanan Aneh Ini Sukses Bikin Takut Orang Lihat Foto: Berita Laman

Burger King adalah perusahaan makanan cepat saji terkenal di dunia. Pertama kali didirikan di Miami pada tahun 1953, banyak iklan Burger King yang dianggap menakutkan dan sedikit aneh.

Pada tahun 2006, Burger King Korea Selatan meluncurkan iklan bertajuk 'makan seperti ular'. Iklan ini membuat heboh karena menampilkan seorang pria yang memakan burger dalam sekali suap.

Iklan ini disebut horor karena editan mulut pria yang ternganga saat makan burger. Banyak orang bilang iklan ini mengingatkan mereka pada hantu dan lain sebagainya.

3. Iklan Es Krim

5 Iklan Makanan Aneh yang Membuat Orang Takut Melihatnya5 Iklan Makanan Aneh Ini Sukses Bikin Takut Orang Lihat Foto: Berita Laman

Es krim Little Baby merupakan produk es krim yang dibuat pada tahun 2011, kemudian pada tahun 2012 mereka membuka toko pertamanya. Es krim mereka dikenal sebagai es krim buatan tangan premium.

Namun Little Baby Ice Cream sebenarnya lebih terkenal dengan iklan-iklannya yang seram. Perusahaan es krim asal Philadelphia, Amerika ini mengunggah iklan aneh yang membuat takut orang. Dalam iklan tersebut, seorang pria dengan tatapan tajam menatap kamera tanpa henti.

Kemudian sekujur tubuhnya dilumuri es krim vanilla yang mulai meleleh. Iklan makanan ini justru mendapat kritik dan keluhan dari masyarakat. Banyak orang yang bilang tidak bisa makan es krim Little Baby karena dihantui iklan tersebut.

Menonton video “Nikmati Choi Pan Singkawang Buatan Mantan Chef di Australia
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *