Jakarta

Pola makan nabati sangat populer dan diyakini sebagai pola makan sehat. Ternyata ada beberapa selebriti dunia yang gagal menjalani diet ini karena beberapa alasan berikut ini.

Pola makan nabati atau pola makan yang hanya mengonsumsi makanan nabati menjadi semakin populer dan meluas belakangan ini. Pola makan ini diyakini jauh lebih sehat dibandingkan pola makan lainnya karena rendah kalori dan lemak.

Ternyata pola makan nabati tidak selalu memberikan dampak baik dan positif bagi tubuh setiap orang yang terlibat. Beberapa orang justru mengalami kegagalan dan efek samping buruk setelah lama mengikuti pola makan nabati.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Selebriti seperti penyanyi dan aktor dunia menjadi korban ketidakcocokan pola makan nabati pada tubuh mereka. Ada yang mengaku sangat lemah hingga mengidap penyakit serius dan harus berada di meja operasi.

Baca juga: Lucu! 5 Penjual Makanan Ini Diduga Intel Oleh Netizen

Berikut 5 selebriti dunia yang berhenti mengikuti pola makan nabati:

Gagal Jadi Vegan, Begini Pola Makan yang Diikuti Robert Downey JrGagal Jadi Vegan, Begini Pola Makan yang Diikuti Robert Downey Jr Foto: Instagram/robertdowneyjr

1.Robert Downey Jr.

Ternyata aktor Iron Man itu pernah menerapkan pola makan vegan. Durasi penerapan pola makan vegan pada pola makan seseorang juga cukup lama, beberapa bulan.

Sayangnya, setelah menjalani pola makan vegan, Robert Downey Jr tidak mendapatkan hasil yang baik. Tubuhnya terasa lebih lemah dibandingkan sebelum dia menjadi vegan.

Setelah berkonsultasi dengan petugas kesehatan, diketahui Robert menderita kekurangan nutrisi. Vitamin B12, kalsium, yodium, dan zat besi ditemukan dalam jumlah minimal, yang dapat berbahaya bagi kesehatan.

2. Cillian Murphy

Pemeran utama film tersebut, Oppenheimer, mengaku awalnya menjalani pola makan vegetarian karena takut sapi yang dimakannya akan marah padanya. Murphy telah menjadi vegetarian selama 15 tahun terakhir dalam hidupnya.

Ternyata rahasia pola makan vegetarian adalah yang membuat tubuhnya tetap bugar dan langsing apapun perannya. Sayangnya, demi proyek film yang akan dilakoninya, ia harus membesarkan ototnya.

Berpegang teguh pada pola makan vegetarian tidak akan membantu pembentukan otot maksimal dalam waktu singkat. Kini Cillian Murphy menjalani pelatihan untuk mulai makan daging lagi seperti orang normal.

Selebriti lain yang gagal dalam pola makan nabati ada di halaman berikutnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *