Jakarta

Bakpia adalah ikon oleh-oleh populer dari Yogyakarta. Banyak netizen yang membagikan rekomendasi brand bakpia terlezatnya.

Bakpia merupakan salah satu jenis kue yang diadaptasi dari masakan Cina. Bak artinya babi dan pia artinya kue. Karena pada awalnya kue ini terbuat dari daging babi dengan campuran tepung ditambah lemak babi sehingga renyah, gurih dan berlapis.

Namun dalam perkembangannya kue ini mengalami adaptasi sehingga menggunakan bahan-bahan halal. Seperti tepung terigu, minyak sayur, kacang hijau dan bahan lainnya dari sumber halal.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Bakpia memang identik dengan kata 'Pathuk' atau 'Pathok', karena awalnya banyak usaha rumahan dan toko bakpia yang berasal dari Jalan Pathuk, Yogyakarta.

Meski bakpia sudah ada sejak lama, namun penggemarnya masih ada dimana-mana. Banyak sekali merk atau produsen bakpia di Yogyakarta, setiap orang mempunyai bakpia kesukaannya masing-masing.

Topik ini ramai diperbincangkan di media sosial X. Melalui akun food sharing @FoodFess2 (29/01), netizen membagikan rekomendasi bakpia favoritnya.

Inilah rekomendasi bakpia terenak di Yogyakarta dari warganetIni Rekomendasi Netizen untuk Bakpia Terbaik di Yogyakarta Foto: Situs Toko/Situs Berita

Di antara yang paling direkomendasikan adalah Bakpia Kurnia Sari. Bakpia ini sudah diproduksi sejak tahun 1996 dan termasuk dalam bakpia legendaris di Yogyakarta.

“Tidak ada yang bisa mengalahkan dia (Bakpia Kurnia Sari) yang rasanya seperti keju dan kacang hijau,” komentar @muhl**, lengkap dengan foto empat kotak Bakpia Kurnia Sari berwarna hijau cerah.

Kemudian banyak netizen yang merekomendasikan Bakpia Pathok 25 yang sudah ada sejak tahun 1979. Bakpia ini cukup populer karena mudah ditemukan di banyak tempat oleh-oleh di Yogyakarta. Rasanya enak dan kualitasnya terjamin.

Inilah rekomendasi bakpia terenak di Yogyakarta dari warganetIni Rekomendasi Netizen untuk Bakpia Terbaik di Yogyakarta Foto: Situs Toko/Situs Berita

“Sejak ketemu Bakpia Pathok 25 premium, itu yang selalu aku tanyakan ke orang tua kalau pulang ke kampung halaman. Varian premiumnya enak gaes,” puji @nyc**.

Ada pula yang merekomendasikan brand bakpia kekinian yang dikelola seniman Baim Wong. Bakpia ini tergolong baru dan dikenal dengan nama Bakpia Wong Jogja, namun sebenarnya rasanya cukup enak.

“Saat suami ke Jogja kemarin, selain membawa bakpia kukus dan bakpia Kurniasari, dia juga membeli bakpia Baim Wong. Saya lupa namanya, tapi isi bakpianya ada rasa matcha. SUMPAH MATCHA LEZAT. Pecinta matcha wajib makan. Aku menyelesaikan tiga kotak dalam tiga hari,” kata @mel**.

Inilah rekomendasi bakpia terenak di Yogyakarta dari warganetIni Rekomendasi Netizen untuk Bakpia Terbaik di Yogyakarta Foto: Situs Toko/Situs Berita

Selain ketiga merek bakpia di atas, warganet juga merekomendasikan Bakpia Pathok 145, Bakpia Merlino, Bakpia Juwara Satoe, Bakpia Mutiara, serta varian bakpia kukus yang kini lagi ngetren dan dipelopori oleh Tugu Jogja.

Jangan lupa untuk mencoba brand bakpia paling legendaris di Yogyakarta yang sudah ada sejak lama. Seperti Bakpia Patuk 75 yang hadir sejak tahun 1975, menyajikan dua jenis bakpia basah dan kering. Begitu pula dengan Bakpia 45 dan Bakpia 88 yang legendaris di Jalan Pathuk.

Menonton video “Bakpia Mbah Wiro 378 Diproses Narapidana Lapas Wirogunan
[Gambas:Video 20detik]
(menangis/marah)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *