Jakarta

Pelanggan yang sudah lama menunggu untuk menyampaikan keluhannya. Ia yang bermaksud baik memberi tip justru kecewa dengan tukang ojek tersebut.

Pengemudi ojek online (ojol) yang bertugas mengantarkan makanan harus mengantarkan makanan dalam keadaan utuh. Apapun alasannya, petugas pengantaran makanan tidak berhak merusak pesanan pelanggan.

Sayangnya, sebagian individu justru memanfaatkan profesinya untuk mendapatkan keuntungan lebih besar. Tak sedikit tukang ojek atau pengantar makanan melaporkan mengecewakan pelanggannya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Seorang TikToker mengungkapkan kekesalannya setelah memesan makanan secara online. Kisah tersebut diunggah Daily Dot (28/1) berdasarkan kronologi yang diceritakan melalui video di TikTok.

Baca juga: Pertama Kali Makan Warteg, Pembuat Konten Ini Takut Uangnya Tak Cukup

Kritis!  Diberi tips, ojol ini tetap ngotot memakan pesanan pelanggannyaDijanjikan tip untuk pengantar makanan, pelanggan ini akhirnya kecewa. Foto: Titik Harian

Jeff, seorang pemesan makanan, memesan beberapa menu untuk makan malam secara online dari sebuah restoran bernama Chick-fil-a di Los Angeles, AS. Jeff paham betul budaya memberi tip yang dianggap sebagai kewajiban bagi karyawan di sana.

Saat memesan ayam goreng dan beberapa menu lainnya, ia menghubungi pengantar makanan yang bertugas terlebih dahulu. Dalam perbincangannya, Jeff menjanjikan tip yang sepadan jika pengantar makanan ingin memenuhi pesanannya.

“Silakan pesan 4 bungkus saus barbeque. Aku akan meninggalkan tip ketika kamu sampai di rumahku,” tulis Jeff kepada petugas pengantar makanan.

Setelah menunggu beberapa saat, Jeff kemudian menerima pesanan makanannya. Sesuai janjinya, Jeff memberikan tip sebagai bentuk apresiasi kepada pengantar makanan yang telah bekerja untuknya.

Kritis!  Diberi tips, ojol ini tetap ngotot memakan pesanan pelanggannyaTipnya diambil dan makanannya dimakan sebagian oleh tukang ojek. Foto: Titik Harian

Namun emosi Jeff memuncak saat ia membuka dan memeriksa makanan tersebut. Setengah dari ayam gorengnya sudah dimakan oleh pengantar makanan bernama Robert.

Jeff yang mengamati penampilan Robert menemukan pria tersebut baru memulai profesinya sebagai pengantar makanan sejak Oktober 2023. Dalam tiga bulan, ia baru melakukan 41 kali pengantaran.

Jeff juga menemukan tisu kotor yang dicurigai Robert digunakan untuk memakan pesanan makanannya. Tisunya ada di dalam kantong makanan dan dicampur dengan makanan bersih lainnya.

Dalam video berdurasi 2 menit 52 detik tersebut, Jeff menuliskan bahwa DoorDash harus lebih selektif dalam memilih karyawan. Jangan sampai pengalaman tidak menyenangkan yang menimpa Anda terjadi pada pelanggan lainnya.

Menonton video “Tantangan Sektor FnB Indonesia Memasuki Pasar Internasional
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *