Jakarta

Demi memecahkan rekor nasi kandar termahal di Malaysia, pembeli ini rela merogoh kocek dalam-dalam untuk memesan seporsi nasi kandar.

Jika di Indonesia masakan nasi dengan berbagai lauknya sering disebut dengan nasi rames hingga nasi padang, di Malaysia juga ada nasi kandar yang sudah terkenal sejak lama.

Sajian nasi ala Malaysia ini menjadi salah satu ikon kuliner negara tetangga. Disajikan di restoran atau tempat makan sederhana bergaya buffet seperti warteg di Indonesia.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Tentunya ada lebih dari 20 jenis makanan khas Malaysia yang biasa disajikan di restoran nasi kandar. Mulai dari gulai telur cumi, ayam goreng bawang, ayam bumbu, gulai kepala ikan, ikan goreng, aneka sayur dan kuah kari yang melimpah.

Untuk memecahkan rekor, pembeli ini rela membayar Rp 860 ribu untuk seporsi Nasi Kandar.Untuk memecahkan rekor, pembeli ini rela membayar Rp 860 ribu untuk seporsi Nasi Kandar. Foto: TikTok

Kisaran harga nasi kandar tergantung lauk apa yang dipilih. Kisaran harga lauk mulai dari Rp 25.000 – Rp 50.000. Semakin banyak lauk pauk yang Anda ambil, semakin mahal harganya.

Baru-baru ini ada pengunjung di restoran Nasi Kandar Pelita yang membuat keributan. Dilansir WOB (29/01), pembeli ini sengaja mengunjungi restoran nasi kandar di kawasan Seberang Jaya untuk memecahkan rekor santapan nasi kandar termahal di Malaysia.

“Hari ini saya mengunjungi restoran Nasi Kandar Pelita Harapan untuk memesan nasi kandar yang harganya lebih dari RM 250,” kata pembeli.

Pelanggan ini meminta pelayan untuk meletakkan semua lauk pauk di piringnya, sehingga mengejutkan semua pelanggan di sana.

Total, dia memesan 15 lauk pauk di sana untuk dia makan sendiri. Mulai dari nasi briyani, cumi goreng, daging domba, gulai kepiting, gulai ikan, ayam bawang, perut domba, kelur, telur asin, gurita cabai tiga, udang besar tiga, sayur campur, telur, bawang bombay dan cabai hijau.

Untuk memecahkan rekor, pembeli ini rela membayar Rp 860 ribu untuk seporsi Nasi Kandar.Untuk memecahkan rekor, pembeli ini rela membayar Rp 860 ribu untuk seporsi Nasi Kandar. Foto: TikTok

Pembeli ini langsung menyantap semua lauk pauk beserta nasi biryani yang dipesannya. Ia pun memuji kelezatan makanannya, terutama ayam gorengnya yang juicy dan udang sebesar tangannya.

“Dengan harga lebih dari RM 250 (Rp 835.000), semua makanan di sini rasanya enak jadi tidak rugi,” lanjut pembeli ini.

Di akhir video, ia memperlihatkan total tagihan makanannya mencapai RM 256,60 (Rp 860.000). Dengan harga yang dibayarnya, pembeli ini berhasil memecahkan rekor beras kandar termahal.

Sebelumnya, nasi kandar termahal dipegang oleh pembeli di restoran Nasi Kandar Sulaiman Penang yang memesan seporsi nasi kandar dengan berbagai lauk pauknya hingga tagihan RM 218 (Rp 728.571).

Di Malaysia sendiri, ada tren masyarakat membeli nasi kandar dengan lauk melimpah, hingga memecahkan rekor nasi kandar termahal di Malaysia.

Menonton video “Bikin Lapar: Coba Nasi Kandar Malaysia Pertama di Bandung
[Gambas:Video 20detik]
(menangis/marah)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *