Jakarta

Mie instan merupakan makanan praktis dan mudah dibuat. Namun, beberapa orang lebih memilih mengolahnya. Berikut cara memasak mie instan yang viral di media sosial.

Mie instan tampak seperti penyelamat ketika Anda tidak punya banyak uang atau waktu. Karena masakan mie ini murah dan bisa dibuat dengan langkah praktis.

Hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit untuk menyajikan seporsi mee rebus atau mee goreng. Cara memasaknya adalah dengan merebus mie kering hingga mencapai tingkat kekenyalan yang diinginkan.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Cara makan mie instan yang benar menurut wanita asal AustraliaCara memasak mie instan. Foto: TikTok @abbey_ohagan / iStock

Selanjutnya mie tersebut dipadukan dengan bumbu-bumbu yang ada di dalam kemasannya. Kamu hanya perlu mengaduk rata dan mie instan lezat pun siap dinikmati!

Namun siapa sangka mie instan bisa dimasak dengan berbagai cara. Bahkan ada yang menjadi viral karena menggunakan kombinasi bahan atau cara memasak yang tidak biasa.

Salah satunya diperkenalkan oleh Tasting Table. Untuk membuat mie instan terasa lebih enak, mereka merekomendasikan untuk menambahkan stik kepiting. Olahan kue ikan ini mampu mengeluarkan aroma khas seafood yang nikmat.

Tekstur crabstick yang kenyal dan nikmat juga bisa menjadi pilihan topping yang ideal. Jangan lupa tambahkan sayuran dan beberapa potong daging ayam agar lebih bergizi dan mengenyangkan.

Cara masak mie instan yang viral pun datang dari warganet. Mereka kerap melontarkan ide-ide aneh hingga membuat netizen geleng-geleng kepala.

Misalnya saja yang dilakukan oleh TikToker @Asianmuminlaw. Bule itu terlihat menambahkan minyak panas dan minuman bersoda saat membuat mie goreng. Alhasil, mie goreng menjadi kuah.

Konsep makanan lezat dengan semangkuk mie dengan latar belakang abu-abuMie tersebut langsung menjadi viral. Foto: Getty Images/iStockphoto/AtlasStudio

Tak hanya itu, ia juga menambahkan kecap dan cuka. Video tersebut mendapat komentar luas dari netizen Indonesia. Katanya itu hinaan Indomie.

Selain orisinal, ada juga yang punya ide kreatif untuk menyajikan mie instan. Akun TikTok @insta.noodies merekomendasikan penggunaan penyedap keju agar mie instan lebih creamy.

Bahan-bahannya antara lain mentega, susu atau krim kental, dan dua potong keju. Setelah semuanya tercampur, tambahkan saus Sriracha sesuai selera.

Terakhir, pastikan semua bahan keju tercampur rata. Tambahkan mie instan yang sudah matang. Aduk semuanya lagi. Tidak perlu menggunakan bumbu mie instan kemasan.

Selain cara memasak mie instan diatas, masih banyak informasi cara memasak mie instan viral yang menarik untuk diketahui. Baca selengkapnya di review tengah minggu dari detikfood!

Menonton video “Potensi Besar Masakan Indonesia Masuk Pasar Internasional
[Gambas:Video 20detik]
(rak/audio)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *