Jakarta

Tiongkok memiliki berbagai macam makanan lezat dan terkenal di dunia. Namun beberapa makanan tersebut justru membuat orang mual saat melihatnya.

China merupakan salah satu negara dengan jenis makanan terbanyak di dunia. Diantaranya adalah makanan khas Tionghoa yang dianggap menjijikkan oleh banyak orang.

Sebelum wabah virus corona menyebar ke seluruh dunia, China terkenal dengan destinasi wisata kulinernya yang beragam. Mulai dari makanan populer seperti hot pot, hingga makanan ekstrim yang dianggap menjijikkan oleh banyak orang.

Diantara makanan khas Tionghoa yang cukup ekstrim, ada penis kambing yang dihidangkan sebagai makanan kesehatan. Ada juga sop sarang burung walet yang terbuat dari air liur burung walet dan sate kuda laut yang disajikan sebagai jajanan pinggir jalan.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Dirangkum dari List Verses (01/02), berikut lima makanan khas China yang dianggap menjijikkan oleh banyak orang.

1. Jeli Cangkang Kura-kura

Tiongkok merupakan salah satu negara yang memakan penyu terbanyak di dunia. Di China ada masakan agar-agar yang terbuat dari cangkang penyu dan sekilas bentuknya seperti cincau berwarna hitam.

Dikenal dengan nama Guilinggao, jeli ini terbuat dari kulit penyu dan dimakan sebagai hidangan penutup. Jelly ini merupakan salah satu produk herbal yang dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Menurut orang China, turtle jelly dapat membantu meningkatkan sirkulasi dalam tubuh, mengembangkan sel otot, dan meningkatkan fungsi ginjal. Bahkan mengonsumsi turtle jelly secara rutin dapat mencerahkan kulit Anda. Rasa jeli ini sedikit pahit namun sering ditambahkan gula dan pemanis lainnya agar bisa dimakan.

2. Penis kambing

5 Makanan Ekstrim dan Aneh Asal China Ini Bakal Bikin Mual5 Makanan Ekstrim dan Aneh Asal China Ini Bikin Mual Foto: Laman Berita

Penis hewan seperti sapi atau kerbau kerap diolah menjadi berbagai makanan di beberapa negara. Namun di China, sajian penis kambing justru lebih terkenal di sana dan kerap dianggap sebagai makanan menjijikkan bagi sebagian orang.

Menurut kepercayaan masyarakat Tiongkok, memakan penis kambing dapat membantu menyembuhkan beberapa penyakit. Salah satunya dapat meningkatkan kesehatan seksual dan meningkatkan libido untuk berhubungan seks.

Sebuah restoran di China bernama Guolizhuang bahkan terkenal menyajikan beragam hidangan berbahan dasar penis hewan. Seperti kari dari penis kambing dan penis kambing yang dikukus seperti dim sum.

3. Sup Air Liur Burung

5 Makanan Ekstrim dan Aneh Asal China Ini Bakal Bikin Mual5 Makanan Ekstrim dan Aneh Asal China Ini Bikin Mual Foto: Laman Berita

Air liur burung walet adalah salah satu makanan termahal dan populer di Tiongkok. Banyak orang memburu sop ini, sop ini dikenal juga dengan sebutan sop sarang burung walet.

Sarang burung ini terbuat dari air liur burung walet yang menempel di lidahnya. Tekstur air liur ini kemudian mengeras jika terkena udara sehingga tampak seperti jamur kering.

Biasanya sop ini direbus dengan air hingga teksturnya lembut dan kenyal seperti agar-agar. Dari segi rasa, sup ini cukup enak sehingga tak heran jika banyak orang Tionghoa yang menyantap makanan ini hampir setiap hari. Sedangkan manfaatnya bagi kesehatan dipercaya dapat menjaga awet muda dan membuat tubuh lebih berenergi.

Menonton video “Potensi Besar Masakan Indonesia Masuk Pasar Internasional
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *