Jakarta

Turis asing ini mengomentari makanan Malaysia yang dicicipinya. Namun, dia kecewa karena menurutnya makanan Malaysia kurang enak.

Malaysia dikenal sebagai negara yang memiliki banyak kuliner menarik. Makanan populer Malaysia seperti roti canai, Teh Tarik, Nasi Lemak, bahkan Nasi Kandar, selalu menarik perhatian wisatawan mancanegara.

Tak sedikit dari mereka yang datang ke Negeri Jiran hanya untuk menikmati segala macam masakan di sana.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Mereka mungkin mempunyai ekspektasi yang tinggi terhadap makanan khas di sana. Sayangnya, saat kami mencicipinya secara langsung, ada yang kurang sesuai ekspektasi. Seperti yang dialami turis asing yang mengaku berasal dari Tiongkok ini.

Melalui unggahan video, dua wisatawan asing yang baru tiba di Malaysia menunjukkan kekecewaannya terhadap makanan Malaysia. Mereka bilang makanan lokal di negara ini jelek.

Kedua wisatawan tersebut terlihat mengunjungi sebuah warung makan pinggir jalan di Malaysia. Belum diketahui secara pasti lokasi dan nama warungnya, namun wisatawan asing ini gemar menikmati mie tersebut.

Duh! Turis asing ini bilang makanan Malaysia kurang enakTuris asing ini pernah mencicipi makanan Malaysia, tapi katanya kurang enak. Foto: TikTok/Chaihuatto2

Sepertinya mereka memesan dua mangkok mie, salah satunya mie kuah yang warnanya lebih cerah. Semangkuk mie lainnya tampaknya disiapkan dengan kecap.

Sayangnya, hidangan tersebut sepertinya tidak sesuai dengan selera mereka.

Ia tidak begitu menyukainya hingga salah satu turis mengatakan berat badannya turun saat berada di Malaysia karena makanannya yang kurang memuaskan.

Lebih lanjut, salah satu turis pria mengungkapkan bahwa di Malaysia tidak hanya makanan restoran yang tidak enak, tapi mie instan juga tidak enak, lapor Strangekaya.com (01/02).

“Harus membawa mie instan sendiri dari rumah yang sesuai dengan selera,” kata turis asing itu.

Duh! Turis asing ini bilang makanan Malaysia kurang enakKarena kurang cocok dengan makanan Malaysia, wisatawan ini menyarankan agar wisatawan lain membawa mie instan sendiri. Foto: TikTok/Chaihuatto2

Wisatawan ini menyarankan agar wisatawan lain membawa mie instan dan asinan sayur sebagai pendamping, dibandingkan membeli mie instan di sini.

Saat ditanya saran bagi wisatawan yang datang ke Malaysia, mereka tampak mengalihkan pembicaraan. Mereka justru mengasosiasikannya dengan penurunan berat badan karena tidak cocok dengan makanan lokal Malaysia.

Dilihat dari unggahan video tersebut, turis tersebut tampak terus mengkritik makanan Malaysia. Unggahan video ini pun menarik perhatian banyak orang, khususnya warga Malaysia.

Mereka marah karena turis asing ini hanya mengeluhkan makanan yang tidak enak tapi tidak memberi nasihat.

Tak sedikit warganet yang 'mengecam' kelakuan turis asing tersebut. Menyebut sikap mereka tidak pantas karena tidak bisa menghargai budaya dan masakan negara.

Di sisi lain, ada juga netizen yang merasakan hal serupa saat berwisata ke Shanghai, China.

“Hal yang sama juga terjadi di sini, saya pergi ke Shanghai bulan lalu, dan setelah makan selama dua hari, saya hanya ingin pulang untuk makan,” jelasnya.

Beberapa netizen lain juga menyarankan agar wisatawan meluangkan waktu untuk menjelajahi dan menemukan makanan lezat yang tersembunyi di Malaysia.

Menonton video “Ternyata inilah perbedaan gelato dengan es krim lainnya
[Gambas:Video 20detik]
(Aqr/adr)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *