Jakarta

Seorang ayah sering kali membawakan nasi pemberkatan untuk anak-anaknya di rumah sehabis menghadiri setiap upacara. Tindakan cinta ini menggerakkan orang.

Rasa cinta seorang ayah terhadap anaknya biasanya ditemukan pada hal-hal kecil. Seperti rela tidak makan agar anak bisa menikmati makanannya.

Berbeda dengan kasih sayang seorang ibu yang lebih dirasakan dan ditunjukkan secara terbuka. Kasih sayang seorang ayah biasanya bisa dirasakan oleh anaknya melalui hal-hal kecil namun bermakna.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Salah satunya dengan membawakan makanan kesukaan anak. Hingga rela untuk tidak makan agar anak bisa menikmati makanannya. Kisah-kisah tersebut kemudian menjadi viral dan mendapat banyak simpati hingga menyentuh hati netizen di media sosial.

Saat hobi seorang ayah membawakan nasi berkah untuk anak-anaknya membuatnya terharuIlustrasi seorang ayah memberikan makanan kepada anaknya. Foto: Getty Images/staticnak1983

Seperti yang diungkapkan seorang netizen anonim di media sosial

“Yang ikut tahlilan siapa yang makan nasi berkah. Kenapa bapak-bapak ini suka memberi (makanan) kepada anaknya dulu? “Biasanya kalau ada saudara kandung, mereka bertengkar banget. Karena dia tidak ada di rumah, semuanya diberikan kepada saya. Love you, Ayah!” tulis netizen lengkap dengan unggahan foto nasi berkat atau nasi kotak yang sering dibagikan pada acara pengajian dan upacara tahlilan.

Nasinya cukup lengkap dengan nasi putih yang dibungkus kertas nasi, ayam goreng krispi, tahu, tempe, lalapan, dan sambal pedas. Sedangkan di kotak lainnya terdapat kue, roti dan juga jajanan kue anyaman.

Saat hobi seorang ayah membawakan nasi berkah untuk anak-anaknya membuatnya terharuHobi seorang ayah membawakan nasi rejeki untuk anak-anaknya membuatnya haru.Foto: @convomfs

Meski terkesan sederhana, cuitan ini langsung viral di akun @convomfs dan telah dilihat 757 ribu kali serta mendapat lebih dari seribu komentar.

“Setiap ada Jum’at Berkah (makanan gratis), bapakku selalu bawa pulang untuk diberikan kepadaku. Kadang dia tidak nafsu makan, tapi kalau diambil dia mikir ya? Suka sama dia. Ambil ini untuk anak-anak di rumah,” komentar @cher**.

“Ayahku pernah membawakan (makanan) ini untuk anaknya dan aku menitipkannya untuknya, padahal tidak sopan meninggalkan makanan. Tapi aku tahu kamu mau makan jadi aku bilang aku kenyang. Eh, benar ayahku. Malah dia minta aku ambil nasi lagi. Aku lapar sekali,” kenang @vir**.

“Setelah jadi orang tua, aku paham rasanya. Melihat anak makan kenyang itu memuaskan dan pasti akan dikenang oleh anak. Serius, kalau anak makan enak, anak juga mau, tapi ternyata saya kasih. ke dia. Orang tua rela gak makan demi anak, betul rasanya itu urusannya sendiri,” pungkas @adh**.

Kisah kasih sayang seorang ayah yang ditunjukkan lewat makanan ini kerap membuat warganet terharu.

Seperti kisah seorang ayah yang hanya mampu membeli ribuan roti untuk ulang tahun anaknya. Kisah ini membuat banyak orang semakin bersyukur dan menyayangi ayahnya.

Menonton video “Potensi Besar Masakan Indonesia Masuk Pasar Internasional
[Gambas:Video 20detik]
(menangis/marah)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *