Jakarta

Menambahkan lemak sehat pada kopi dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Anda bisa menggunakan minyak kelapa sebagai campuran kopi.

Kopi tidak hanya merupakan sumber kafein penambah energi, tetapi juga mengandung banyak antioksidan dan nutrisi yang bermanfaat.

Manfaatnya tentu baik untuk kesehatan dan lebih baik lagi jika Anda mencampurkan kopi dengan minyak kelapa karena minyak tersebut mengandung lemak sehat.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Dikutip dari Healthline (11/04/19) berikut penjelasannya.

1. Membantu menurunkan berat badan

Minum kopi hitam di pagi hari bisa membantu menurunkan berat badanMencampur kopi dan minyak kelapa baru-baru ini menjadi populer karena manfaat penurunan berat badannya. Foto: Ilustrasi iStock

Mencampur kopi dan minyak kelapa baru-baru ini menjadi populer karena manfaat penurunan berat badannya. Selain tinggi lemak sehat, minyak kelapa juga rendah karbohidrat.

Lemak sehat juga disebut trigliserida rantai menengah (MCT). Mencampur kopi dan minyak kelapa akan membantu mencapai atau mempertahankan ketosis.

Ketosis adalah keadaan metabolisme di mana tubuh menggunakan molekul yang dihasilkan dari pemecahan lemak sebagai bahan bakar, bukan glukosa atau gula darah.

Hal ini telah dikaitkan dengan manfaat penurunan berat badan. Selain itu juga bermanfaat untuk meningkatkan kontrol gula darah dan mengurangi faktor risiko penyakit jantung.

2. Manfaat kesehatan

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa lemak sehat pada minyak kelapa dan kafein pada kopi mampu mempercepat metabolisme. Hal ini dapat meningkatkan jumlah kalori yang dibakar dalam sehari.

Selain itu, lemak sehat jika dipadukan dengan kafein juga dapat meningkatkan energi. Kafein berperan dalam mengurangi rasa lelah, sedangkan lemak sehat berperan sebagai sumber energi.

Lemak dan senyawa sehat pada kopi juga membantu menstimulasi usus dan menjaga kesehatan sistem pencernaan serta dapat meningkatkan kadar kolesterol baik.

Menonton video “Menjadi gila! Tempat makan murah di Gading Serpong yang punya aneka sayur enak
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *