Jakarta

Bahan Indomie goreng Warkop memang tak tertandingi kelezatannya. Suatu ketika racikan Indomie ala warkop Caksu di Surabaya sempat viral. Begini cara memasaknya!

Indomie Goreng terkenal dengan kelezatannya, tak heran banyak orang yang menyukainya. Rasanya yang manis dan gurih ini terbukti membuat ketagihan bagi yang menikmatinya.

Meski mudah dibuat di rumah, Indomie goreng populer sebagai sajian lezat di warung makan. Banyak orang yang mengatakan bahwa rasa dari bahan warkop tidak ada bandingannya, bahkan berkali-kali lipat lebih enak dibandingkan buatan sendiri.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Salah satu bahan Indomie goreng yang viral berasal dari Warkop Caksu. Warkop sederhana ini ada di Surabaya. Bahan Caksu ini cukup kenyal, disajikan dengan telur dan tambahan kuah serta kecap manis.

Kreasi Indomie Caksu ini viral di TikTok. Unggahan video Hobby Makan Februari 2023 sukses disukai 959 ribu pengguna TikTok. Tak hanya itu, banyak netizen TikTok lainnya yang mencoba dan membuatnya sendiri di rumah.

“Indomie Cak Su paling enak,” komentar seorang warganet.

Salah satu warganet yang mencoba ramuan Indomie ala Caksu adalah Efrita ASMR. Namun Efrita mengganti Indomie goreng asli dengan varian Mie Aceh.

Efrita merebus mie seperti biasa, lalu mencampurkannya dengan telur yang langsung dikocok. Kalau sudah agak empuk, baru masukkan bumbunya.

Indomie goreng ala CaksuIndomie goreng ala Caksu Foto: TikTok

Bahan indomie ini harus ditambah sambal dan kecap manis. Tambahkan bumbu ini agar rasanya lebih enak. Sajikan dengan sisa saus.

Bedanya dengan bahan mie nyemek pada umumnya, Indomie Caksu tidak menggunakan bumbu irisan tambahan seperti bawang merah, bawang putih, dan cabai. Itu hanya berasal dari bumbu mie instan.

Kreasi Indomie Caksu ini juga dibuat oleh seorang netizen dengan akun TikTok @hamidaaaw. Menurutnya, rasa Indomie Caksu bikin ketagihan, karena kuahnya yang kental dan rasa asam manisnya.

Menonton video “Bikin Lapar: Cita Rasa Mie Cibubur Bangladesh yang Bikin Ngiler
[Gambas:Video 20detik]
(dll/ode)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *