Jakarta

Ia memiliki banyak fungsi tak terduga selain untuk dimakan. Mie instan, tepung terigu, dan telur sebenarnya bisa digunakan untuk ini.

Alih-alih dimasak, beberapa makanan justru digunakan untuk hal lain. Seperti alat untuk merawat rambut, memperbaiki wastafel, bahkan meramal masa depan.

Bagi sebagian orang, fungsi makanan tidak hanya untuk mengisi perut saja. Namun bisa juga digunakan untuk hal lain yang tidak berhubungan langsung dengan makanan.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Seperti mie instan yang viral karena digunakan untuk menambal wastafel yang rusak. Lalu ada juga telur mentah yang digunakan sebagai kondisioner rambut dan tulang yang digunakan untuk meramal masa depan.

Dilansir dari Daftar Ayat (31/01), berikut lima makanan yang dimanfaatkan untuk hal lain.

1. Tulang

5 Makanan Yang Memiliki Fungsi Tak Terduga, Pengisi Keramik dan Prediktor5 Makanan Dengan Fungsi Tak Terduga, Isi Keramik dan Peramal Foto: iStock/Illustration

Tulang sisa makanan, seperti tulang iga ayam atau sapi, sering digunakan untuk meramalkan masa depan. Banyak orang percaya bahwa tulang dapat membantu kita melihat masa depan.

Biasanya tulang-tulang ini dilempar seperti dadu dan orang akan membaca atau meramalkan masa depan dengan menggunakan susunan tulang-tulang tersebut. Seperti halnya membaca kartu tarot, tidak semua orang bisa meramal nasib dari tulang-tulang tersebut.

Sedangkan cara lainnya adalah dengan membakar tulang setelah dibuang ke dalam api. Ketika tulangnya sudah terbakar habis, bisa digunakan untuk melihat masa depan.

2. Mie Instan

segera tenggelamkan miewastafel mie instan Foto: Berita Laman

Pada pertengahan tahun 2019, masyarakat Tiongkok menjadi viral dengan menambal lubang pada keramik atau wastafel dengan mie instan kering. Dalam video singkatnya, mie instan yang dihaluskan digunakan untuk menambal wastafel.

Setelah wastafel diplester dengan mie instan, mereka menuangkan lem secara merata lalu mengampelasnya hingga permukaannya halus dengan cairan putih tersebut.

Uniknya, meski terlihat nakal, cara memperbaiki wastafel dengan mie instan kering ini cukup efektif. Banyak orang meniru metode ini untuk menambal lubang pada wastafel dan peralatan keramik mereka.

3. Tepung terigu

5 Makanan Yang Memiliki Fungsi Tak Terduga, Pengisi Keramik dan Prediktor5 Makanan Dengan Fungsi Tak Terduga, Isi Keramik dan Peramal Foto: iStock/Illustration

Tepung terigu tidak hanya digunakan dalam pembuatan kue saja, namun sebagian ibu rumah tangga sering memanfaatkannya sebagai alat pembersih.

Menurut banyak orang yang sudah mencoba trik ini, menaburkan tepung terigu pada mesin pencuci piring, lemari es, dan peralatan makan bisa membuat semuanya tampak lebih bersih dan berkilau seperti baru.

Pertama, semua peralatan yang akan dibersihkan sebaiknya dicuci menggunakan sabun dan air. Lalu keringkan dan tambahkan tepung lalu gosok perlahan. Setelah itu cukup bersihkan dengan tisu atau kain kering hingga bersih, hasilnya akan langsung terlihat.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *