Jakarta

Beberapa makanan dan minuman dilelang seolah-olah merupakan barang langka. Kalau dijual harganya mencapai miliaran rupiah!

Tempat lelang lebih identik dengan barang langka dan antik. Biasanya yang datang ke pelelangan adalah para kolektor bermodal besar yang siap membawa pulang benda-benda unik yang ditawarkan di sana.

Ternyata selain barang antik dan langka, makanan dan minuman juga bisa diperebutkan di lelang. Ada banyak alasan mengapa makanan dan minuman masuk ke pasar lelang dan diperebutkan peminatnya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Ada yang karena ukurannya yang besar melebihi ukuran normal atau bahkan karena penemuannya diperkirakan ratusan tahun yang lalu. Mencatat beberapa hasil lelang makanan dan minuman, tim detikfood menemukan beberapa barang lelang terjual hingga miliaran rupiah.

Berikut 5 makanan dan minuman yang dijual di lelang dengan harga menarik:

Dingin!  Restoran di Tokyo ini membeli tuna seharga Rp 12,2 miliar untuk hidangan spesialDingin! Restoran di Tokyo ini membeli tuna seharga Rp 12,2 miliar untuk hidangan spesial. Foto: Halaman Berita

1. Tuna Rp 12,2 miliar

Di Jepang, ketika mendekati hari jadi atau festival khusus, biasanya banyak pemilik restoran yang berlomba-lomba menyajikan menu spesial. Kelompok pemilik restoran ini bahkan harus datang ke pasar lelang untuk mendapatkan bahan baku terbaik.

Pemilik restoran Sushi Ginza, Onodera, menarik perhatian pembeli ikan di pasar lelang setelah memenangkan seekor tuna yang luar biasa besarnya. Tuna sirip biru yang didapatnya memiliki berat 238 kilogram dan berharga Rp 12,2 miliar.

Ikan tersebut diperoleh dari pasar ikan tradisional yaitu Pasar Ikan Toyosu, Tokyo, Jepang. Tak hanya dihidangkan kepada pelanggan di restoran, ada juga yang dibagikan kepada penghuni panti jompo.

2. Jajanan unik Rp 1,5 miliar

Delapan tahun lalu, ada insiden seekor gorila ditembak di Kebun Binatang Cincinnati. Gorila bernama Harambe kemudian menjadi terkenal setelah berita penembakannya dimuat di banyak media arus utama.

Uniknya, seorang netizen mengaku mendapat jajanan ringan berbentuk Harambe. Awalnya dia mencoba peruntungan dengan menjual makanan ringan tersebut di eBay dan tidak menyangka ada orang yang akan membelinya.

Namun yang lebih mengejutkan lagi, jajanan tersebut ditawarkan dengan harga yang mahal. Pembeli yang menemukan jajanan berbentuk gorila itu bersedia membayar Rp 1,5 miliar.

Makanan dan minuman hasil lelang lainnya ada di halaman berikutnya.

Menonton video “Latte Art yang seru dengan nuansa Ghibli di O'delice Cafe
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *