Jakarta

Croissant kini sudah umum dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Namun, belum banyak orang yang mengetahui cara makan croissant yang benar menurut para ahli etiket. Begini caranya.

Croissant merupakan produk kue kering asal Perancis yang populer di seluruh dunia. Dalam memakannya, ada beberapa cara yang umum digunakan.

Ada orang yang suka menyantap croissant dengan cara digigit langsung, namun ada pula yang lebih suka dipotong kecil-kecil menggunakan pisau dan garpu. Tim lain mencelupkan croissant ke dalam kopi atau coklat sebelum memakannya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Beberapa orang mengklaim bahwa mencelupkan croissant ke dalam minuman adalah 'cara orang Paris untuk memakan croissant', namun ada pula yang mengatakan bahwa itu bukanlah cara orang Prancis untuk memakan kue.

Berikut cara makan croissant yang benar dan tips memanaskannya kembali agar tidak lembekBeberapa orang suka mencelupkan croissantnya ke dalam minuman hangat. Foto: Getty Images/iStockphoto/macarosha

Namun yang pasti di Inggris, mencelupkan croissant ke dalam kopi bukanlah sopan santun atau sopan santun di meja makan.

Ahli etika William Hanson menyebut kecintaan orang Prancis terhadap kopi tidak dapat diterima di Inggris 'atau masyarakat kelas atas di tempat lain'.

William telah membuat video viral di Instagram di mana dia menjelaskan cara makan croissant yang benar, dan hal pertama yang dia lakukan adalah tidak mencelupkan croissant ke dalam kopi.

'Di Inggris, atau di masyarakat kelas atas di mana pun, kami berusaha untuk tidak memasukkan makanan ke dalam minuman kami,' katanya kepada MailOnline Travel.

“Meskipun croissant yang direndam kopi mungkin enak bagi sebagian orang, ini adalah praktik yang paling baik dilakukan di rumah dengan tirai tertutup.”

Berikut cara makan croissant yang benar dan tips memanaskannya kembali agar tidak lembekJangan tambahkan mentega ke croissant. Foto: Getty Images/iStockphoto/macarosha

Aturan kedua, kata dia, jangan menambahkan mentega berlebih pada pastry, karena croissant sudah ada menteganya.

“Anda tidak membutuhkan tambahan mentega di dalamnya,” katanya seperti dikutip surat kabar Daily Star.

Larangan lainnya adalah menggunakan pisau untuk memotong croissant sebelum menambahkan selai. Tidak perlu menggunakan pisau untuk memotongnya, cukup sobek dan olesi selai.

“Sekali lagi, dengan roti atau produk sampingan roti lainnya, kami tidak akan menggunakan pisau untuk memotongnya, jadi tidak perlu pisau untuk memotongnya. Sebaliknya, Anda cukup memecahkan sedikit croissant. Tambahkan selai, selai jeruk. , atau apa pun yang Anda ingin tambahkan ke croissant.”

“Ingatlah untuk mengoleskan selai di atas croissant di piring, daripada mengangkatnya dengan tangan dan menyebarkannya.”

cara menikmati croissant yang benar menurut etiket makan ahliCroissant bisa disobek dengan tangan. Foto: Getty Images/iStockphoto

Kami bertanya kepada William apakah ada olesan yang dianggap 'tidak senonoh' untuk ditambahkan ke croissant.

'Di Perancis, negara asal croissant, selai seperti selai strawberry atau raspberry lebih disukai. Anak-anak mungkin lebih suka taburan coklat, tapi sebaiknya tetap klasik dan pilih taburan buah.'

Dan haruskah seseorang menambahkan olesan ke pain au chocolat?

William berkata: 'Tidak perlu menambahkan selai pada pain au chocolat kecuali seseorang sangat ingin menjalani angioplasti (prosedur bedah untuk mengobati arteri jantung yang tersumbat).'

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia dengan judul “Cara Makan Croissant Enak Menurut Ahli Etika”

(alamat/pergi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *