Jakarta

Pelanggan ini mengaku kecewa setelah mengetahui pesanan makanan yang diterimanya tidak sesuai. Pasalnya, ia pernah menghabiskan Rp 631 ribu untuk 13 kali makan, namun yang datang hanya 2.

Kecanggihan internet membuat kehidupan sehari-hari menjadi lebih mudah, termasuk dalam memesan makanan. Saat ini, pelanggan dapat dengan mudah memesan makanan atau membeli bahan makanan secara online.

Anda hanya perlu membuka aplikasinya lalu pilih menu atau makanan yang Anda inginkan. Pelanggan kemudian tinggal menunggu dan membayar tagihannya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Namun seringkali terjadi kendala serius saat memesan makanan secara online sehingga mengakibatkan pelanggan mengalami kerugian. Masalahnya beragam, mulai dari kesalahan aplikasi, miskomunikasi, hingga penipuan yang disengaja oleh restoran, perusahaan aplikasi, dan bahkan pengemudi pesan-antar makanan.

Belum lama ini, seorang pelanggan mengaku menjadi korban setelah memesan makanan di Pandamart, grup di bawah naungan FoodPanda. Pelanggan tersebut mengaku awalnya memesan 13 hidangan di sana.

Melihat bukti pesanan yang diunggah, pelanggan anonim ini sebenarnya membeli sekitar 13 produk. Terdiri dari Mie Hokkien, Nasi Melati, minuman isotonik, Iced Lemon Tea, sebotol Pokka Jasmine Green Tea, hingga roti tawar dan sambal.

13 produk makanan yang dipesannya total harganya $54,27 atau sekitar Rp631.000. Pelanggan ini telah membayar makanannya terlebih dahulu. Harapkan makanan datang sesuai pesanan.

Sayangnya, saat makanan tiba, pelanggan tersebut hanya menerima 2 produk dari 13 produk yang dipesan. Pelanggan yang tidak diketahui identitasnya itu mengaku hanya menerima pesanan roti dan juga sebungkus nasi, dilansir stomp.straitstimes.com (06/02).

Habiskan Rp 631 Ribu untuk Pesan 13 Menu, Pelanggan Ini Hanya Dapat 2!Pelanggan ini memesan 13 kali makan, tetapi yang datang hanya 2 kali makan. Foto: Stomp.straitstime.com

Merasa tidak pantas, pelanggan tersebut melaporkan kejadian tersebut ke FoodPanda. Dia menjelaskan secara rinci tentang perintahnya, yang hanya dua dari 13 yang datang.

Jika setidaknya 11 pesanan tersisa tidak terkirim, pelanggan ini akan meminta pengembalian dana kepada FoodPanda. Sayangnya, FoodPanda tidak melakukan upaya apa pun.

Pada kolom pesan, FoodPanda mengungkapkan bahwa mereka tidak mampu menyelesaikan masalah ini. Mereka meminta maaf atas kekecewaan pelanggan terhadap pelayanan FoodPanda yang tidak sesuai ekspektasi.

Masalah ini juga menyebabkan pelanggan kehilangan uang. Bukan hanya rugi karena harganya Rp631 ribu, tapi tak ada yang memesan hidangan tersebut.

Usai kejadian tersebut, pelanggan tersebut memperingatkan netizen lainnya. Meminta semua orang untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan kartu kredit untuk melakukan pemesanan dalam jumlah besar.

“Saya sangat marah karena saya hanya mendapat dua produk,” ujarnya

Habiskan Rp 631 Ribu untuk Pesan 13 Menu, Pelanggan Ini Hanya Dapat 2!Respons FoodPanda membuat pelanggan ini kecewa. Foto: Stomp.straitstime.com

Upaya yang dilakukan para pelanggan ini tidak berhenti sampai di situ. Pelanggan terus berusaha meminta kejelasan dan keadilan kepada FoodPanda melalui media sosial.

“Saya juga mengejarnya di media sosial karena ingin tahu kenapa beberapa pesanan saya tidak terkirim,” jelasnya.

Pelanggan ini pun mengancam akan melaporkan hal tersebut ke polisi jika permasalahannya tidak terselesaikan. Tampaknya hingga saat ini permasalahan yang dialami pelanggan Foodpanda belum terselesaikan dengan baik.

Mungkin pelanggan akhirnya melaporkan kehilangannya ke polisi.

Menonton video “Kue Keranjang Lentera yang dipuja saat Tahun Baru Imlek
[Gambas:Video 20detik]
(Aqr/adr)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *